Band Shaggydog Berduka, Jenazah Black Finit Tiba Besok di Maumere

YOGYAKARTA, SURYAFLOBAMORA.COM – Rasa duka terus mengalir dari para musisi, pengagum, fans, sahabat dan kenalan Albert Gerson Unfinit atau akrab disebut Black Finit atas kecelakaan tunggal hingga meninggal di Yogyakarta, Jumat (25/9).

Keluarga besar Band Reggae kenamaan Indonesia Shaggydog sangat terpukul dan merasa kehilangan atas kepergian Albert Gerson Unfinit alias Black Finit untuk selamanya.

Mewakili keluarga besar Shaggydog Bapak Santo yang tinggal di Saidan Gondo Manan 2/190 mengucapkan turut berduka atas peristiwa yang mengejutkan itu.

“Kami sangat berduka dan kehilangan. Kita semua dikejutkan dengan peristiwa ini,” ungkap Santo ketika ditemui di RS Panti Rapih, Sabtu (26/9/2020).

Santo yang juga menantu dari Black Finit mengatakan, sosok almarhum Black Finit adalah sosok yang mempunyai talenta dalam bermusik. Kepribadian yang tenang, membuat banyak orang suka dengan gaya musik dan kepribadiannya.

Lanjut Santo, tiga minggu lalu, dirinya masih sempat nongkrong bersama Black Finit di Cafe Heru yang berada di Prawirotaman, Yogyakarta.

“Tiga minggu yang lalu, kami berdua bersama sama nongkrong di Cafe Heru yang juga adalah Vokalis dari Shaggydog.
Saya sangat kaget ketika mendengar kabar anak mantu saya sudah meninggal dalam insiden kecelakaan di selokan Mataran Yogyakarta,” kenangnya sedih.

Santo mengatakan, dalam berkarya, Black Finit sangat dikenal dengan tipikal tenang. Semua lagu-lagu ciptaan Black, banyak syarat makna untuk kehidupan.

“Saat hari terakhir meninggalnya, saya komunikasi dengan anak mantu sangat baik dan kami saling memahamin,” ungkap Santo yang juga ayah kandung Gitaris Shaggydog, Richard.

Pantauan Suryakepri.com di RS Panti Rapih, terlihat Bapak Santo datang membawa anak perempuan dari Black Finit untuk melihat almarhum untuk terakhir kalinya.

Almarhum Black Finit meninggalkan dua orang anak. Satu perempuan bernama Kingki yang saat ini di kelas 2 SD dan anak laki-laki Ibra yang saat ini berada di kelas 5 SD.

Informasi dari keluarga jenazah Black Finit akan diberangkatkan dari Yogyakarta mengunakan Ambulance menuju Surabaya sore hari ini. Dan akan diterbangkan besok Minggu (27/9) Pukul 06.00 WIB dari Surabaya ke Bandara Frans Seda Maumere, Kabupaten Sikka dan tiba Pukul 12.00 WITA.

(Gaga Sallo Suryajogja)

Editor: Alvin Lamaberaf