Mahasiswi Meninggal saat Kejar Penjambret, 2 Pelaku Jambret Tewas Juga

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp
Ilustrasi korban (iStockphoto)

SURYAFLOBAMORA.COM – Maslindia Nora Harahap (25), warga Padang Lawas Utara yang merupakan mahasiswi semester 8 di IAIN Padangsidimpuan meninggal dunia saat mengejar dua orang yang menjambretnya.

Belakangan, dua pelaku jambret juga tewas diamuk massa dan kecelakaan. “Keduanya meninggal dunia (pelaku jambret),” kata Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Bambang Priyatno ketika dikonfirmasi wartawan Minggu (16/1/2022).

Bambang mengatakan kedua pelaku bernama Muhammad Agung Saputra (25) dan Agung Dwi Putra Siregar (15). Keduanya merupakan warga Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Pelaku atas nama Muhammad Agung Saputra tewas pada pukul 16.35 WIB, sore tadi. Saat dibawa ke rumah sakit, pelaku berada dalam kondisi kritis akibat diamuk massa yang marah atas perbuatannya.

Sedangkan pelaku atas nama Agung Dwi Putra Siregar tewas pada pukul 19.20 WIB, malam ini. “Kondisinya kritis akibat kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan itu sama dengan kecelakaan yang telah menyebabkan korban jambret tewas,” kata Bambang.

Bambang menjelaskan kronologi peristiwa yang menghebohkan ini bermula dari aksi penjambretan yang dilakukan kedua pelaku terhadap korban Maslindia Nora Harahap (25), warga Padang Lawas Utara. Korban merupakan mahasiswi semester 8 di IAIN Padangsidimpuan.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (16/1), di Jalan Raja Inal Siregar, Batunadua, Padangsidempuan. Dimana ketika itu kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor, merampas telepon genggam (sebelumnya disebut tas) milik korban, yang juga sedang berkendara sepeda motor.

Bambang menyebutkan korban tidak tinggal diam setelah menjadi korban kejahatan. Dia lalu mengejar kedua pelaku hingga berhasil memepet sepeda motornya

Namun akibat saling berpepetan, kedua sepeda motor kemudian bersenggolan, hingga akhirnya sama-sama terjatuh. Dan naas pada saat bersamaan, sebuah minibus pickup ternyata sedang melintas di dekat mereka dan tak bisa menghindar saat mereka terjatuh.

Dua orang kemudian tertabrak dan terlindas minibus pickup tersebut. Keduanya yakni Maslianda (korban jambret) dan Agung Dwi Putra (pelaku jambret).

BACA:Gunung Bawah Laut Tonga Meletus, Ada 2 Gunung Sejenis di Perairan NTT

BACA:Letusan Gunung Tonga Akibatkan Tsunami di Jepang