Pemprov NTT dan Unwira Kupang Teken MoU Peningkatan BUMDES

Pemprov NTT dan Unwira Kupang melakukan penandatanganan atau teken kontrak (Memorandum of Understanding) peningkatan kapasitas Badan Usaha Milik Desa (BUMD) dan Urun Rembuk, Senin (27/9/2021)
Pemprov NTT dan Unwira Kupang melakukan penandatanganan atau teken kontrak (Memorandum of Understanding) peningkatan kapasitas Badan Usaha Milik Desa (BUMD) dan Urun Rembuk, Senin (27/9/2021)

KUPANG, SURYAFLOBAMORA.COM- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Universitas Widyamandira Kupang (Unwira) melakukan penandatanganan atau teken kontrak (Memorandum of Understanding) peningkatan kapasitas Badan Usaha Milik Desa (BUMD).

MoU antara Pemrov NTT dan Unwira yang dilakukan, Senin 27 September 2021 tersebut, dalam rangka pemanfaatan sumber daya lokal melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik.

Momentum itu, langsung dihadiri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan sekaligus melakukan urun rembuk dengan Civitas Akademika Unwira. Selain itu, Gubernur Viktor memberikan selamat dan apresiasi secara langsung kepada P. Dr. Philipus Tule, SVD sebagai Rektor Unwira Kupang periode 2021-2025.

Dalam sambutan, Rektor Unwira, P. Dr. Philipus Tule mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Gubernur NTT dan rombongan Pemprov NTT, yang telah berkunjung ke Unwira dan mau bekerjasama untuk membangun NTT.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada bapak Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, hari ini sudah meluangkan waktu khusus untuk mengunjungi Unwira. Ini sebuah kehormatan bagi kami di Unwira. Apalagi ini menjadi kunjungan perdana Bapak Gubernur di kampus kami ini. Kami semua tentu merasa bahagia dan tulus menyambut kehadiran Bapak Gubernur,” ungkap Dr. Philipus Tule.

Dalam rilis yang disampaikan Divisi Humas Unwira, Mikhael Rajamuda Bataona, segenap Civitas Akademika Unwira merasa bangga, Gubernur Viktor bisa melakukan urun rembuk sekaligus penandatanganan MoU tentang program membangun NTT.

“Unwira sangat berbangga hari ini. Yang terpenting adalah kita lakukan urun rembuk tentang program dan kegiatan pembangunan di NTT dengan menandatangani MoU penguatan kapasitas BUMDES. Tentu ini sebuah momentum bersejarah bagi kita semua,” kata Philipus Tule.

Kata Pakar Islamologi ini, sebagai sebuah Lembaga Perguruan Tinggi Swasta, Unwira tentu sangat menyadari bahwa tugas Unwira adalah bermitra dengan pemerintah dan semua stakeholder terkait, untuk mendayagunakan semua potensi sumber daya, melalui kegiatan Tridharma (Pendidikan, Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Kepada masyarakat). Tujuannya adalah untuk menghasilkan lulusan PTS yang sungguh kompeten, kreatif, produktif dan inovatif.