Sinarmas Land Gelorakan Budaya Menanam Pohon dan Pameran Sekolah Berhati di Bulan Menanam Pohon 2021

Puncak acara Bulan Menanam Pohon Tahun 2021 dan Pameran Sekolah Berhati Sinar Mas Land PT Bumi Serpong Damai Tbk yang merupakan agenda rutin Sinar Mas Land setiap tahunnya, berlangsung meriah di SDN Cicayur Kabupaten Tangerang, Senin (22/11/2021).
Puncak acara Bulan Menanam Pohon Tahun 2021 dan Pameran Sekolah Berhati Sinar Mas Land PT Bumi Serpong Damai Tbk yang merupakan agenda rutin Sinar Mas Land setiap tahunnya, berlangsung meriah di SDN Cicayur Kabupaten Tangerang, Senin (22/11/2021).

SURYAflOBAMORA.COM – Puncak acara Bulan Menanam Pohon Tahun 2021 dan Pameran Sekolah Berhati Sinar Mas Land PT Bumi Serpong Damai Tbk yang merupakan agenda rutin Sinar Mas Land setiap tahunnya, berlangsung meriah di SDN Cicayur Kabupaten Tangerang, Senin (22/11/2021).

10 Sekolah Berhati binaan Sinarmas Land hadir dan memamerkan sejumlah hasil kreativitas dan inovasi anak-anak sekolah dalam hasil karya beragam yang memantik perhatian dan apresiasi sejumlah hadirin.

Sekolah-sekolah itu di antaranya, SDN Cikupa 3, SDN Serdang Kulon 3, SDN Panongan 3, SD/SMP Nurul Fitri, SMKI Insan Mulia, SDN Saga 6, MI Yabika, MA Yapin, SMPI/MA Nurul Falah dan SDN Cicayur.

Pimpinan Sinar Mas Land yang diwakili Brigjen Pol Muharso mengatakan, dengan mengusung tema “Ayo Budayakan Menanam Pohon”, Sinarmas Land telah membagikan 1000 anakan bibit pohon untuk warga di wilayah atau kawasan perusahan Sinar Mas Land.

Kepedulian Sinar Mas Land terhadap lingkungan, beralaskan pada perubahan iklim saat ini, yang telah menjadi ancaman nyata bagi semua manusia di Bumi. Dan pada tahun 2030, suhu global diprediksi naik hingga 1,5 derajat celcius, di atas suhu sebelum revolusi industry. Climate change menjadi ancaman, bencana lingkungan yang dampaknya diperkirakan melebihi pandemi COVID-19.

Selama dekade terakhir, bencana alam yang dialami bumi, banyak disebabkan cuaca ekstrem dan peristiwa terkait iklim, seperti badai, banjir dan gelombang panas. Dampak yang paling signifikan adalan menipisnya karbon bumi, sebagai unsur dasar segala kehidupan di bumi.

“Semua itu, memiliki dampak negatif yang besar bagi kehidupan dan kesejahteraan umat manusia, terutama untuk masa depan anak dan cucu kita,” kata Muharso.

Dikatakannya, sebelum waktunya habis, penghuni jagad ini masih bisa memperbaiki kondisi bumi dengan melakukan sejumlah cara, salah satunya dengan penanaman pohon untuk mengurangi jejak karbon. Oleh karena itu, dalam rangka berkontribusi pada pelestarian lingkungan, dan sebagai wujud tanggung jawab sosial Perusahaan, Sinar Mas Land, melalui PT. Bumi Serpong Damai Tbk menyelenggarakan acara Bulan Menanam Pohon tahun ini, mengangkat tema “Ayo Budayakan Menanam Pohon”.

“Kami telah bagikan 1000 bibit pohon buah Mangga, Kelengkeng, Rambutan dan Jambu Jamaika, kepada masyarakat, pondok-pondok pesantren, sekolah dan madrasah sekitar,” kata Muharso.

BACA:Akademisi UNIPA Maumere Desak Pemerintah Tetapkan Wilayah yang Bisa Digarap Terkait Pengundulan Hutan di Kecamatan Doreng

BACA:Pemanfaatan Hutan Jangan Menabrak Paradigma Budaya dan Harus dalam Bingkai UU 18/2003