Alumni Unwira Kupang Bersinergi Menuju Unwira yang Unggul

Webiner Karir Alumni Unwira Kupang
Webiner Karir Alumni Unwira Kupang

KUPANG, SURYAFLOBAMORA.COM- Para Alumni Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menggelar Webinar Karir.

Gebrakan cerdas Webinar para Alumni yang digelar Senin 29 November 2021, mengusung tema “Sinergi Alumni Menuju Universitas Katolik Widya Mandira Yang Unggul”. Dan kegiatan itu diawali dengan sapaan pembuka Ketua Ikatan Alumni Unwira, Bapak Robert Raya Wulan dan dibuka dengan resmi oleh Rektor Unwira Kupang, P. Dr. Philipus Tule, SVD.


Dikesempatan itu, Pembicara Bapak Isyak Nuka membagikan cerita pengalaman saat menempuh pendidikan di Fakultas Teknik UNWIRA (1983-1997).

Dalam kesaksiannya, Ia menyampaikan bahwa selama masa studi, dirjnya mengalami cobaan dan tantangan dalam berbagai bentuk. Namun, tidak menyurutkan semangatnya untuk berjuang sampai selesai dan memperoleh gelar Sarjana. Walau waktu studi cukup panjang, namun beliau tidak menyesali, karena selama masa menempuh pendidikan, ilmu yang diperoleh sudah digunakan untuk mencari rezeki.

Selama masih kuliah, beliau sempat bekerja sebagai konsultan di kontraktor Pulau Indah dan melakukan pekerjaan yang sesuai dengan ‘passion’ dan bidang ilmu yang dipelajari. Setelah menamatkan pendidikan pada tahun 1997, Isyak Nuka sempat merantau ke Denpasar, sebelum akhirnya kembali ke Kupang dan mengikuti seleksi CPNS dan lulus pada tahun 1999.

Pertama kali bekerja sebagai pegawai negeri sipil, beliau ditempatkan di Kantor Inspektorat, dengan latar belakang pendidikan bukan sarjana ekonomi/akuntansi, melainkan sarjana teknik sipil dan mantan konsultan proyek. Namun, kondisi ini tidak menyurutkan beliau untuk bekerja dengan baik dan itu terbukti.

Pengalamannya sebagai konsultan proyek dan ilmu yang dipelajari selama kuliah di FT-Unwira, dapat sangat berguna diterapkan dalam pemeriksaan berbagai proyek/kegiatan pembangunan pemerintah. Pengetahuan dan pengalaman itu, mengantar beliau menjadi pemeriksa yang baik dan cukup disegani oleh pihak ke-tiga atau pelaksana proyek karena tahu bahwa beliau tidak bisa dibohongi, karena memiliki dasar pengetahuan di bidang konstruksi.