Ngeri, Tiga Orang Tembaki Kerumunan Konser, 22 Orang Tewas dan Terluka

Ilustrasi korban (iStockphoto)
Ilustrasi korban (iStockphoto)

SURYAFLOBAMORA.COM – Tiga orang bersenjata menembaki secara membabi-buta di luar acara konser Miami, Florida, Amerika Serikat (AS), Minggu (30/5/2021). Sedikitnya dua orang tewas dan 20 lainnya luka-luka.

Penembala brutal dini hari ini terjadi di kawasan komersial dekat Miami Gardens. Departemen Kepolisian Miami-Dade menerangkan, tempat itu menggelar acara terjadwal dan beberapa pengunjungnya berdiri di luar.

Kemudian sebuah mobil SUV Nissan Pathfinder mendekati lokasi kejadian. “Tiga subyek keluar dari kendaraan dan mulai menembak tanpa pandang bulu ke kerumunan orang-orang,” lanjut keterangan Departemen Kepolisian Miami-Dade yang dikutip AFP.

Ketiga pelaku lalu kembali ke mobil dan melarikan diri. Saat petugas pertama tiba mereka menemukan dua orang tewas.

Kemudian sedikitnya 20 orang luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Setidaknya satu orang di antara mereka kondisinya kritis.

Direktur Departemen Kepolisian Miami-Dade, Alfredo “Freddy” Ramirez III mengecam insiden penembakan Florida ini. “Ini adalah pembunuh berdarah dingin yang menembak tanpa pandang bulu ke kerumunan, dan kami akan mencari keadilan,” katanya.

Amerika Serikat memiliki riwayat panjang insiden penembakan yang mematikan, serta pembunuhan massal yang menargetkan sekolah, tempat kerja, dan pusat perbelanjaan. Insiden penembakan yang memakan korban tewas melonjak di “Negeri Paman Sam” selama setahun terakhir.

BACA:4 Tewas dan 8 Luka Akibat Ledakan Petasan Malam Lebaran di Kebumen dan Kudus

BACA:4 Warga di Poso Tewas Dibantai,  Diduga Pelaku Kelompok MIT Pimpinan Ali Kalora