4 Tewas dan 8 Luka Akibat Ledakan Petasan Malam Lebaran di Kebumen dan Kudus

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp
Korban ledakan petasan di Kebumen. .(Foto: Dok. Bupati Kebumen)

SURYAFLOBAMORA.COM – Terjadi ledakan di sebuah rumah yang digunakan sebagai tempat meracik petasan di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit Kebumen pada Rabu (12/5/2021) sore. Akibatnya 3 orang tewas dan 5 orang luka berat.

Tak lama berselang, Rabu (12/5/2021) malam, sekelompok pemuda yang merayakan malam lebaran dengan bermain petasan, mengakibatkan seorang pemuda tewas dan tiga lainnya luka-luka di Desa Karangrowo Kecamatan Undaan, Kudus, Jawa Tengah,

Terkait ledakan petasan di Kebumen,. ledakan keras mengakibatkan rumah korban berantakan. “Betul (ada ledakan) sementara yang meninggal tiga orang,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Afiditya Arief saat dihubungi detikcom, Rabu (12/5/2021) malam.

Polisi masih menyelidiki peristiwa tersebut. Untuk keterangan rinci dan kronologi kejadian terkait peristiwa itu pihak polisi masih belum bisa memberikan keterangan.

Sementara itu, mendapatkan informasi tersebut, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto langsung meluncur ke lokasi dan rumah sakit. Dengan kejadian tersebut, pihaknya mengimbau agar masyarakat menghindari kegiatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Untuk korban luka dirawat di RS Prembun, RS PKU Kutowinangun, dan RSDS Kebumen. Atas kejadian itu, kami turut belasungkawa kepada para korban dan keluarga. Sebelumnya Pemda dan Polres Kebumen telah memusnahkan bahan petasan sekitar 400 kg,” kata Arif Sugiyanto.

BACA:Pemda Tidur Nyenyak, Masyarakat Dua Desa di Kabupaten Sikka NTT Gunduli Hutan

BACA:Menkes Ingatkan NTT Soal Ketersediaan Tempat Tidur di Rumah Sakit Terkait Lonjakan Covid-19