Baku Balas Serangan, Palestina Tembakan 2.900 Roket, Israel Sasar Rumah Pemimpin Hamas

Asap mengepul dari gedung Hanadi di Gaza City, setelah serangan udara yang dilakukan Israel pada 11 Mei 2021.(AFP PHOTO/MOHAMMED ABED)
Asap mengepul dari gedung Hanadi di Gaza City, setelah serangan udara yang dilakukan Israel pada 11 Mei 2021.(AFP PHOTO/MOHAMMED ABED)

GAZA CITY, SURYAFLOBAMORA – Israel-Palestina masih terus baku balas menggunakan roket. Membalas sekitar 2.900 roket Palestina ke wilayahnya, Israel lakukan  serangan udara yang menyasar kediaman pimpinan Hamas, Yahya Sinwar.

“Di antara target yang diserang adalah tempat tinggal Yahya Sinwar, Ketua Biro Politik Hamas di Gaza, serta saudara laki-lakinya, Muhammad Sinwar, Kepala Logistik dan Tenaga Kerja Hamas,” demikian disampaikan militer Israel dalam sebuah pernyataan, sambil merilis sebuah video yang menunjukkan gumpalan asap dan kerusakan parah di sebuah lokasi.

“Kedua kediaman berfungsi sebagai infrastruktur militer untuk organisasi teror Hamas.” klaim militer Israel, seperti dilansir kantor berita AFP, Minggu (16/5/2021).

Serangan terhadap kediaman Sinwar pun dibenarkan para saksi mata yang berada di sekitar lokasi. Serangan diketahui terjadi pada Minggu (16/5) dini hari waktu setempat.

Diketahui mantan komandan cabang militer Hamas itu sebelumnya menjalani hukuman penjara di Israel selama lebih dari dua dekade, Ia kemudian dibebaskan 2011 dalam rangka pertukaran tahanan.

BACA:Viral di TikTok Lipsing Hina Palestina, Pria di NTB Ditangkap Polisi

BACA:1.500 Roket Hamas Sia-sia Dibungkam Iron Dome Israel. Apa itu Iron Dome?