Viral di TikTok Lipsing Hina Palestina, Pria di NTB Ditangkap Polisi

sistem-pertahanan-anti-rudal-israel
sistem-pertahanan-anti-rudal-israel

SURYAFLOBAMORA.COM –¬†Gara-gara membuat video di TikTok lipsing yang isinya menghina Palestina viral, seorang pemuda di Lombok Barat, NTB ditangkap polisi.

Pria berinisial HL (23) tersebut menyebut negara Palestina dengan nama binatang sembari mengajak untuk membantai Palestina. Ulahnya sembari berjoget menuai kecaman banyak orang. “Palestina bab*. Mari kita bantai,” ujar pria tersebut sembari berjoget.

Unggahan Tiktok yang viral tersebut berujung penangkapan , HL ditangkap polisi.

Kapolsek Gerung, Iptu Syarifudin Zohri, membenarkan penangkapan tersebut. “Ya sudah kami amankan dan sekarang sudah kami bawa ke Polres Lobar (Lombok Barat),” katanya dihubungi.

Belakangan HL yang berprofesi sebagai cleaning service ini mengaku tidak mengetahui mana Israel dan mana Palestina. Dia mengira Israel adalah negara mayoritas Muslim yang dijajah.

“Tolong dimaafkan atas kekhilafan saya. Dan saya cuma salah paham saja. Saya salah sebut, ternyata yang menjajah adalah Israel,” katanya di akun TikTok sebelum terciduk polisi.

Kasubbag Humas Polres Lombok Barat, AKP Agus Pujianto, mengatakan HL membuat konten tersebut di Mataram pukul 07.00 Wita, Sabtu kemarin.

“Melalui konten video yang dianggap bernada penghinaan terhadap Palestina, kemudian HL memposting kembali di akun media sosial miliknya,” ujarnya, Minggu 16 Mei 2021.

Dijelaskan, motif pelaku membuat video tersebut karena iseng mengisi waktu luang.

“Konten tersebut di buat oleh pelaku dan diunggah melalui HP pribadinya, menurut pengakuan pelaku motif dibuat konten tersebut untuk iseng mengisi waktu luang,” ujarnya.

BACA:Pemda Tidur Nyenyak, Masyarakat Dua Desa di Kabupaten Sikka NTT Gunduli Hutan

BACA:Menkes Ingatkan NTT Soal Ketersediaan Tempat Tidur di Rumah Sakit Terkait Lonjakan Covid-19