Personel LBH SIKAP Lembata Diangkat Sumpah Jadi Advokat

LEMBATA, SURYAFLOBAMORA.COM- Salah satu personel LBH SIKAP Lembata, Bertolomeus Take alias Berto diangkat sumpah sebagai Advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta, Kamis (29/4/2021).

Hal itu dibenarkan Direktur LBH SIKAP Lembata, Juprian Lamabelawa saat dikonfirmasih SuryaFlobamora.com, Jumat (30/4).

“Iya benar Berto diangkat sumpah jadi Advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta. Berto itu personel LBH SIKAP. Kita perlu berbangga semakin banyak Advokat dari daerah kita. Dia Putra Lembata dari Desa Watodiri, Kecamatan Ile Ape,” kata Juprian.

Kata Juprian, Berto selama ini magang di LBH SIKAP Lembata, dengan diangkat sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta siang tadi, maka LBH SIKAP Lembata telah memiliki enam (6) orang Advokat, tiga (3) assisten Advokat dan 3 Paralegal.

Lanjut Juprians, Berto adalah Advokat ke enam (6) di LBH SIKAP Lembata, yang memiliki kemampuan ilmu hukum yang cukup bagus. Apa lagi Berto semasa kuliah di Universitas Nusa Cendana Kupang, pernah dipercaya sebagai ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Undana. Ini tentunya beliau memiliki kemampuan ilmu hukum yang bagus.

“Kita berharap, semoga kedepan ilmunya bermanfaat, jadi berkah buat masyarakat pencari keadilan di seluruh Nusantara dan terkhusus di NTT dan Lembata,” tandas Juprian.

Sementara itu, Advokat Bertolomeus Take secara terpisah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah dengan perannya masing-masing telah membantunya sampai diangkat sumpah menjadi Advokat.

“Terima kasih untuk semua. Menjadi Advokat adalah dambaan saya sejak masa kuliah. Dan saat ini, impian itu barulah terwujud. Semoga Tuhan senantiasa menjaga dan mengawal hikmat yang saya proleh hari ini dan kedepannya,” ungkap Berto.

Editor: Alvin Lamaberaf