Bupati Lembata Yentje Sunur Memuji Kinerja Bupati Sumba Tengah

Kunjungan Bupati Lembata Eliazer Yentje Sunur ke Sumba
Kunjungan Bupati Lembata Eliazer Yentje Sunur ke Sumba

SUMBA, SURYAFLOBAMORA.COM-
Kisah tragis banjir Bandang yang menghepas, memporak porandakan Ile Ape, Kabupaten Lembata hingga merenggut puluhan korban nyawa, belum juga usai dari ingatan.

Dan hingga saat ini, para korban masih terus membutuhkan bantuan, baik sandang, pangan dan papan dari pemerintah dan semua penyumbang.

Di tengah duka dan kegetiran hidup para korban bencana Ile Ape, Bupati Lembata, Eliazer Yentje Sunur bersama Istri, Ketua DPRD dan Anggota DPRD, serta rombongan melakukan silaturahmi atau kunjungan ke Sumba.

Seperti yang dikutip dari laman Protokol Pemda Sumba Tengah, Selasa 15 Juni 2021, Yentje Sunur bersama rombongan tiba di Sumba Tengah, setelah sebelumnya berkunjung ke Sumba Timur. Dan akan dilanjutkan ke Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.

Saat di Sumba Tengah, Bupati Yentje memuji atau mengapresiasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah, yang telah mensejahterahkan masyarakatnya lewat berbagai program unggulan.

“Saya mengapresiasi sekali atas kinerja dan capaian yang ditunjukkan oleh Bupati Sumba Tengah. Tadi kami sudah diajak mengunjungi salah satu program unggulan yaitu Air Bersih yang terletak di Desa Tanambanas Selatan. Kami juga sempat melihat lokasi pembangunan Sekolah Agrotek bertaraf internasional,” ungkap Yentje Sunur.

Selain itu, Yentje Sunur menjelaskan, maksud dan tujuan kedatangannya adalah untuk mengajak, sekaligus mengundang Kabupaten Sumba Tengah, untuk turut berpartisipasi dalam ajang sepak bola bergengsi El Tari Memorial Cup yang digelar di Lembata pada 9 Agustus 2021.

“Kami datang ke sini untuk mengundang Bupati Sumba Tengah untuk turut berpartisipasi dalam ajang sepak bola bergengsi El Tari Memorial Cup yang akan digelar di Kota Lewoleba Lembata,” kata Yentje Sunur.

Sementara itu, Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lembata dan rombongan yang telah datang berkunjung di Tana Waikanena Loku Waikalala.

“Kami ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Bapak Bupati Lembata bersama rombongan yang telah datang mengunjungi Kabupaten Sumba Tengah,” kata Bupati Paulus.

Kata Bupati Paulus, terkait dengan El Tari Memorial Cup yang rencananya digelar pada 9 Agustus 2021, pihaknya menyambut baik dan mendukung.

“Kami sambut baik Eltari Memorial Cup ini. Kami dukung dan berupaya untuk bisa ikut berpartisipasi,” kata Bupati Paulus.

Turut hadir menyambut Bupati Lembata dan rombongan, Sekretaris Daerah, Drs. Umbu Eda Pajangu, M.Si, Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Tengah, Dra. Theresia L. Boro, M.Si, Wakil Ketua TP PKK, Adriana A. Mbuli, S.Pd, serta beberapa Pimpinan Perangkat Daerah.

Sementara Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, hadir didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lembata, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Lembata, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan, Kepala Badan BKDPSDM, Kepala Badan Kesbangol, Direktur RSUD Lembata, Wartawan VictoryNews dan Fajarpedia.com.

Editor: Alvin Lamaberaf
Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Kabupaten Sumba Tengah