Golkar NTT Amanatkan Derosari Pelaksana Tugas Golkar Lembata

Yohanes Derosari
Yohanes Derosari

KUPANG, SURYAFLOBAMORA.COM-
Partai Golkar Nusa Tenggara Timur, tidak kewalahan siapkan kader berkarakter, mengisi kekosongan Ketua DPD II Partai Golkar Lembata.

Yohanes Derosari alias Hoat akhirnya diamanatkan DPD I Golkar NTT menjadi Pelaksana Tugas Ketua DPD II Golkar Kabupaten Lembata, menggantikan almarhum Eliazer Yentje Sunur. Taktik cerdas politik Golkar, menugaskan Derosari membawa angin segar dan harapan baru politik Partai Golkar Lembata.

Kepercayaan Golkar NTT kepada Kader Berkarakter Derosari, disampaikan Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dalam zoom meeting bersama pengurus dan Ketua DPD II se-NTT Kamis 22 Juli 2021.

Derosari kepada Suryaflobamora.com mengatakan, DPD I Golkar NTT telah mengamanatkan atau menugaskan dirinya sebagai PLT Ketua Golkar Lembata. Dan itu merupakan amanah, kepercayaan besar yang harus diemban dan menuntut pertanggung jawaban moral secara politik.

“Iya benar saya ditugaskan DPD I Golkar NTT sebagai Pelaksana Tugas Golkar Lembata. Tugas yang saya emban ini adalah amanah, kepercayaan yang butuh tanggung jawab moral,” kata Yohanes Derosari, Senin (26/7/2021).

Derosari mengatakan, sebagai Pelaksana Tugas Golkar Lembata, ada beberapa hal yang harus dilakukannya.

Diantaranya, Pertama, memfasilitasi sampai terbentuknya ketua definitif Golkar di Lembata. Kedua, mengevaluasi struktur kepengurusan partai mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten, agar bisa dilakukan musyawarah di tingkat desa/kelurahan. Ketiga, evuasi terhadap para bakal calon legislatif dan pimpinan daerah. Keempat, mengevaluasi penjaringan calon yang sudah dilakukan Partai Golkar, agar selalu turun ke masyarakat, melakukan konsolidasi organisasi dan sosialisasi diri.

“Saya fasilitasi sampai terbentuknya ketua definitif. Bersamaan dengan itu, kita evaluasi struktur kepengurusan dari tingkat desa/kelurahan sampai kabupaten. Begitu juga mendorong kader-kader Golkar yang menjadi bakal calon kepala daerah dan legislatif untuk turun ke tengah masyarakat, sehingga memiliki elektabilitas dan popularitas di tengah masyarakat,” jelas Derosari.

Derosari yakin, Partai Golkar Lembata akan berjalan baik dan lebih maksimal, jika para pengurus dan kader partai bersatu, bekerja lebih giat dan memiliki tanggung jawab moral secara politik.

“Semua pengurus dan kader harus punya tanggung jawab moral, rasa memiliki Partai Golkar, agar apa yang dicita-citakan atau menjadi target, bisa terwujud,” ungkap Derosari.

Selain itu, disinggung soal pencalonan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Lembata, Derosari mengatakan, dirinya siap apabila Golkar memberikan kepercayaan. Dan hal itu pun tergantung hasil survey yang dilakukan Partai Golkar.

“Sebagai kader, saya siap jika partai memberikan kepercayaan itu. Dan itu tergantung hasil survey partai. Elektabilitas dan popularitas serta penerimaan publik terhadap saya seperti apa, akan menentukan saya layak atau tidak sebagai bakal calon. Semua tergantung dan dikembalikan kepada rakyat yang menentukan. Amanah rakyat, saya siap terima,” pungkas Yohanes Derosari Anggota DPRD Golkar NTT.

Penulis: Protus Burin
Editor: Alvin Lamaberaf