Reformasi Birokrasi Jadi Prioritas Bupati Lembata Setelah Dilantik

Dr. Thomas Ola Langoday Bupati Lembata
Dr. Thomas Ola Langoday Bupati Lembata

KUPANG, SURYAFLOBAMORA.COM- Menciptakan birokrasi yang jujur, adil, transparan dan akuntabel, menjadi harapan dan kerinduan segenap rakyat Lembata, Nusa Tenggara Timur, atas hadirnya kepemimpinan yang baru.

Harapan rakyat itu terjawab oleh Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola Langoday yang dilantik Kamis 16 September 2021.
Dan Reformasi Birokrasi, menjadi prioritas diawal kepemimpinannya sebagai Bupati Lembata.

Meskipun diberikan kepercayaan hanya 10 bulan menjadi Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola Langoday beritikad akan melakukan sejumlah perubahan terutama dalam bidang birokrasi. Reformasi atau penataan birokrasi adalah program prioritas, karena birokrasi merupakan lokomotif/mesin penggerak pembangunan di Kabupaten Lembata.

“Reformasi birokrasi Itu yang harus menjadi nomor satu. Termasuk program lainnya,” kata Dr. Thomas Langoday.

Selain itu, Bupati Thomas Langoday akan tetap melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh Almarhum Bupati Eliazer Yentji Sunur.

“Program yang sudah ada tetap dilanjutkan dan sesuai koridor. Bagaimanapun, saya dan almarhum Bupati Yentje adalah satu paket Bupati dan Wakil Bupati. Jadi saya siap lanjutkan apa yang sudah dicanangkan,” ungkap Dr. Thomas Langoday.

Dikatakannya, saat ini Pemkab Lembata sedang merintis pinjaman daerah senilai Rp 225 miliar dari PT. SMI. Dana tersebut, nantinya akan dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Lembata.

“Kita bersyukur karena Lembata mendapat kepercayaan dari Kementerian Keuangan, melalui PT. SMI untuk pinjaman sebesar Rp 225 miliar. Dan itu fokus pada pembangunan infrastruktur jalan,” pungkas Dr.Thomas Langoday.

“Proficiat Bapak Dr.Thomas Ola Langoday
Sebagai Bupati Lembata. Tuhan dan Lewotanah Memberkati”

Penulis: Gusty Muda
Editor: Alvin Lamaberaf