Umat Kapela St. Markus Kaniti Dapat Uluran Kasih dari Unwira Kupang

Umat Kapela St. Markus Kaniti, Penfui Timur, Kabupaten Kupang, mendapat uluran kasih dari Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Jumat (17/9/2021
Umat Kapela St. Markus Kaniti, Penfui Timur, Kabupaten Kupang, mendapat uluran kasih dari Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Jumat (17/9/2021

KUPANG, SURYAFLOBAMORA.COM- Umat Kapela St. Markus Kaniti, Penfui Timur, Kabupaten Kupang, mendapat uluran kasih dari Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Jumat (17/9/2021.

Uluran kasih yang diberikan dalam bentuk bantuan sosial berupa sembako dan pakaian layak pakai tersebut, masih dalam bingkai cinta dan kasih, mensyukuri karya penyelenggaraan Tuhan dalam Dies Natalis ke-39 Unwira Kupang.

Sekretaris Yayasan Pendidikan St. Arnoldus (Yapenkar) P. Edigius Taimenas, SVD, S. Fil, M.H dalam sambutannya mengatakan, Unwira hadir di tengah umat Kapela St. Markus Kaniti, untuk memberikan tanda kasih sebagai bagian dari perayaan Dies Natalis Unwira yang ke-39 tahun.

“Uluran kasih yang diberikan ini sedikit dan tidak terlalu berarti, tetapi semoga bisa membantu umat di sini,” kata Pater Egidius.

Dikatakannya, makna filosofis dari kegiatan bakti sosial ini, adalah bahwa Unwira sebagai institusi pendidikan Katolik, akan selalu mengamalkan sprit Cinta Kasih sebagai hukum utama sebagaimana ajaran Kristus. Sehingga dengan sedikit uluran kasih yang diberikan panitia Dies Natalis ke-39 Unwira, orang-orang kecil yang benar-benar membutuhkan, bisa sedikit terbantu.

“Unwira akan selalu mengamalkan sprit Cinta Kasih sebagai hukum utama sebagaimana ajaran Kristus,” ungkap Pater Egidius.

Sementara Daniel Taolin, Penasihat Umat Kapela Kaniti mengatakan, Unwira tidak salah memilih umat Kapela St.Markus Kaniti, sebagai penerima uluran kasih dalam kegiatan Bakti Sosial Dies Natalis kali ini.

“Unwnira sangat tepat memilih umat di Kapela Kaniti sebagai tempat menyalurkan kasih. Sebagai pengurus, kami akan seleksi, umat yang betul-betul membutuhkan bantuan ini, sebagai penerima, agar uluran kasih ini benar-benar bermanfaat,” jelasnya.

Taolin, Dosen Fakultas Ekonomi Unwira ini berharap, agar ke depannya Kapela St. Markus Kaniti bisa berkembang menjadi sebuah paroki. Pasalnya, sejak tahun 1950, Kapela St. Markus sudah ada di Kaniti.