Tifaona Tertantang Jadi Pimpinan Bank NTT Cabang Mbay

Mathias Nara Tifaona bersama Bupati Nagekeo Don Bosko dan Staf Bank NTT Cabang Mbai
Mathias Nara Tifaona bersama Bupati Nagekeo Don Bosko dan Staf Bank NTT Cabang Mbai

MBAY, SURYAFLOBAMORA.COM-
Manajemen Bank Nusa Tenggara Timur memberikan kepercayaan kepada Mathias Nara Tifaona, sebagai pimpinan Bank NTT Cabang Mbay, Kabupaten Nagekeo.

Putra Lembata ini, merasa tertantang akan tugas dan kepercayaan yang diberikan kepadanya, untuk bisa memimpin Bank NTT Cabang Mbay, mensejahterahkan masyarakat, dalam spirit “Bank NTT Melayani Lebih Sungguh”.

“Saya tentu senang dan berbangga dengan kepercayaan yang diberikan. Tetapi saya tertantang apakah saya bisa menjalankan kepercayaan ini atau tidak? Saya percaya, bersama teman-teman Bank NTT Cabang Mbay, dan kerjasama semua pihak, Bank NTT pasti melayani lebih sungguh,” ungkap Mathias Tifaona, Minggu (23/8).

Tifaona mengatakan, banyak hal akan menjadi tugas berat diawal kepemimpinannya. Diantaranya, Pertama, menjaga atau meningkatkan ekspansi kredit dengan memperhatikan prinsip kehati hatian, peningkatan dana (giro, deposito, tabungan). Kedua, menjaga kualitas kredit yang sudah diberikan/dicairkan, sehingga tetap lancar. Ketiga,
pencapaian target-target yang telah diberikan Direksi/Managemen seperti, semarak multiguna (kredit untuk ASN), merchant QRIS, aktifasi mobile Banking NTT Pay, program tabungan Chasback.

Selain itu, pihaknya terus menjalin dan membangun komunikasi dengan Pemda dan DPRD Kabupaten Nagekeo. Terutama pemenuhan modal inti Bank NTT yang telah disepakati di RUPS Tahun Buku 2019. Dimana pemerintah provinsi, kota/kabupaten, memberikan 1 % dari APBD sebagai penyertaan modal, sejak APBD 2020 sampai 2024.

“Ini butuh komitmen dan konsistensi bersama. Kita tetap bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Nagekeo, DPRD Nagekeo, masyarakat/nasabah agar tujuan mulia yakni masyarakat sejahtera dapat tercapai,” kata Tifaona.

Dikatakannya, sejak 18 Agustus 2020, pihak manajemen Bank NTT telah mempercayakannya sebagai Pimpinan Cabang Bank NTT Mbai, Kabupaten Nagekeo. Saat itu, Tifaona bersama 11 orang rekannya mengikuti seleksi untuk mengisi 4 (empat) posisi pimpinan cabang Bank NTT Surabaya, Bajawa, Labuanbajo, dan Mbai. Setelah melewati seleksi, enam orang dinyatakan lulus termasuk dirinya. Dan Tifaona kemudian mengikuti seleksi lanjutan dan dipercayakan sebagai Pimpinan Bank NTT Cabang Mbay.