Partai PRIMA Resmi Menjadi Kekuatan Politik Baru di Lembata

Penyerahan berkas pemberitahuan Partai Rakyat Adil Makmur ke KPUD Kabupaten Lembata, Selasa (21/4/2021).
Penyerahan berkas pemberitahuan Partai Rakyat Adil Makmur ke KPUD Kabupaten Lembata, Selasa (21/4/2021).

LEWOLEBA, SURYAFLOBAMORA.COM- Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) saat ini sudah resmi menjadi kekuatan politik baru di Kabupaten Lembata, Provinsi NTT.

Hal itu ditandai dengan penyerahan berkas pemberitahuan Partai Rakyat Adil Makmur ke KPUD Kabupaten Lembata, Selasa (21/4/2021).

Hadir dalam penyerahan berkas pemberitahuan itu, Ketua DPK PRIMA Kabupaten Lembata, Fransiskus Limawai Koban, Sekretaris DPK PRIMA Lembata Kornelis Kedaman, Bendahara DPK Lembata Maria Loka Wayan dan beberapa pengurus lainnya. Sementara itu, yang menerima berkas PRIMA ini adalah Ketua KPUD Lembata, Elias Keluli Making dan salah seorang anggota komisioner, Hermanus Tadon.

Elias Keluli menyampaikan terima kasih atas kehadiran para pengurus DPK PRIMA Lembata di Kantor KPUD dalam rangka penyerahan berkas pemberitahuan kehadiran PRIMA di Kabupaten Lembata.

“Saya menyampaikan terimakasih atas kehadiran para Pengurus DPK PRIMA Lembata yang datang ke KPUD untuk menyerahkan berkas pemberitahuan ini. Ke depannya, dalam segala urusan menyangkut partai dan perpolitikan, KPUD akan selalu mengundang PRIMA untuk hadir. Dan sejak hari ini, PRIMA sudah menjadi salah satu partai politik yang terdaftar resmi di KPUD Kabupaten Lembata,” kata Elias.

Elias berharap, agar ke depannya PRIMA bisa terlibat aktif dalam seluruh kegiatan di KPUD, terkait proses ferivikasi partai dan pemutakhiran data pemilih.

Sementara, Ketua DPK PRIMA Kabupaten Lembata, Fransiskus Limawai Koban mengatakan Partai PRIMA telah resmi menjadi kekuatan politik baru di Lembata.

“Kami para pengurus DPK PRIMA Kabupaten Lembata, sudah menyerahkan berkas pemberitahuan Partai Rakyat Adil Makmur ke KPUD Kabupaten Lembata. Dengan demikian kami sudah sah menjadi salah satu kekuatan politik baru di Kabupaten Lembata,” kata Ketua DPK PRIMA Kabupaten Lembata, Fransiskus Limawai Koban atau yang sering disapa Fery Koban, Kamis (23/4).

Fery Koban menyampaikan terimakasih atas penyambutan pihak KPUD. Dan berharap, kedepannya akan membangun kerjasama dengan KPUD untuk kegiatan-kegiatan kepartaian.

“Saya menyampaikan terimakasih atas kesediaan waktu Pa Elias dan Hermanus menerima kami. Kedepan kita pasti akan saling berkoordinasi untuk segala proses menyangkut kepartaian seperti ferivikasi dan pemutakhiran data pemilih. Dengan mendaftar ini, PRIMA sudah menjadi sebuah kekuatan politik baru yang siap mengikuti segala tahapan yang ditetapkan KPUD dalam rangka mengikuti PEMILU 2024,” ungkap Fery Koban.

Dikatakannya, hadir dengan Tag Line “Menangkan Pancasila serta melawan oligarki dan kapitalisme, PRIMA siap menjadi ‘nafas baru’ untuk percaturan politik di Tanah Lembata.

Laporan: Bung Kanis
Editor: Alvin Lamaberaf