Pesawat Hercules Angkut 15 Ton Bantuan Dari Yogyakarta Untuk Korban Bencana Flores Timur dan Lembata

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp
Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah langsung memimpin proses pengiriman bansos untuk masyarakat NTT yang tertimpa bencana alam banjir bandang beberapa waktu lalu. Foto: suryayogya.com/Gaga Sallo

YOGYAKARTA,SURYAFLOBAMORA.COM – Sebanyak 15 ton bantuan hasil penggalangan masyarakat NTT yang berada di Yogyakarta untuk daerah terdampak di Kabupaten Flores Timur Adonara dan Lembata. NTT akan diangkut pesawat Hercules, Kamis (22/04/2021) .

Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah langsung memimpin proses pengiriman bansos untuk masyarakat NTT yang tertimpa bencana alam banjir bandang beberapa waktu lalu.

Proses pengiriman melalui pesawat Hercules langsung dari Bandara Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta menuju Bandara Frans Seda Maumere Flores NTT.

Kepada suryayogya.com (grup suryaflobamora.com) Marsma TNI M. Yani Amirullah menjelaskan bahwa TNI saat ini siap selalu berada untuk masyarakat yang terdampak bencana alam.

Dikatakan saat ini TNI memberikan layanan pengiriman barang logistik bantuan sebanyak 15 ton yang berasal dari penggalangan dari masyarakat NTT yang berada di Yogyakarta.

Ia menyampaikan bahwa pada prinsipnya jika masih ada bantuan untuk ditujukan kepentingan bencana maka pihaknya siap membantu dengan melalui koordinasi kepada mabes AU agar mendukung distribusi dari Yogyakarta menuju NTT.

Dijelaskan pesawat hercules akan terbang dari Bandara Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta menuju Bandara Frans Seda Maumere Flores NTT pada pukul 08.00 WIB dan langsung menuju maumere dengan perkiraan akan mendarat di Kota Nyiur Melambai sekira pukul 11.30 WITA dan selanjutnya akan kembali lagi ke home base di Lanud Abdurrahman Saleh Malang Jawa Timur.