Kasus Covid di India Melonjak Hebat, Rekor Sehari 2 Ribu Kematian

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp
banyak Pasien di India yang terpaksa meninggal karena tidak mendapat perawatan di rumah sakit. foto:net/cnn

SURYAFLOBAMORA.COM – Pandemi COVID-19 belum mereda bahkan India justru melonjak hebat dan memecah rekor dalam sehari 2.000 kematian karena COVID-19.

Lebih 2.000 kasus kematian akibat virus Corona di India dalam sehari merupakan yang tertinggi jika dibandingkan kasus kematian harian sebelumnya.

Seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (21/4/2021), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) India melaporkan sebanyak 2.023 kasus kematian akibat COVID-19 dalam 24 jam. Dengan penambahan 2.023, total korban meninggal akibat Corona di India menjadi 182.553 orang.

Pada Selasa (20/4), kasus kematian akibat COVID-19 di India mencapai lebih dari 1.700, tepatnya 1.761 kasus. Kondisi yang terjadi di India saat ini sungguh mengkhawatirkan.

Data penemuan kasus positif Corona di India hari ini juga tak kalah ngeri. Kemenkes India melaporkan sebanyak 295.000 kasus positif COVID-19 dalam 24 jam, setara dengan jumlah yang ditemukan di Amerika Serikat pada Januari 2021 lalu.

Perdana Menteri Narendra Modi, menyatakan India kembali harus berjuang dalam pertarungan besar. Modi tak memungkiri gelombang kedua Corona yang melanda negara berpenduduk 1,3 miliar itu seperti badai.

“Situasi terkendali hingga beberapa minggu yang lalu, dan kemudian gelombang kedua (virus Corona) datang seperti badai,” kata Modi.

Dalam beberapa minggu terakhir memang berlangsung kegiatan yang memunculkan kerumunan di India. Salah satu kegiatannya, yakni festival keagamaan Kumbh Mela, yang dihadiri jutaan orang.

Bahkan, tidak hanya kegiatan keagamaan yang digelar. Kampanye politik, pernikahan mewah dan pertandingan kriket juga digelar, yang kemudian memunculkan kerumunan orang.

BACA:Maria Ola Kehilangan 11 Anggota Keluarga saat Banjir Bandang Adonara NTT

BACA:Kapal Rumah Sakit TNI AL Tiba Lokasi Bencana Banjir di Lewoloba NTT