Golkar Lembata Putuskan 5 Bakal Calon Bupati, Yentji Sunur Bakal Calon DPR RI

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

LEMBATA, SURYAFLOBAMORA.COM- Dewan Perwakilan Daerah Tingkat II
(DPD II) Partai Golkar Kabupaten Lembata telah memutuskan lima (5) Bakal Calon Bupati Lembata. Sementara Eliyaser Yentji Sunur, Ketua Golkar Lembata, sebagai Bakal Calon Anggota DPR RI.

Hal itu berdasarkan keputusan Rapat Pleno Partai Golkar Lembata yang digelar, Sabtu (08/05/2021) kemarin.

Seperti dilansir dari Lontar.com, Sekretaris Golkar Lembata, Piter Bala Wukak mengakatan, DPD II Golkar Lembata sudah sepakat untuk mengajukan 5 nama bakal calon tersebut, agar dinilai masyarakat.

“Kami sudah rapat dan putuskan 5 nama untuk Bakal Calon Bupati Lembata. 5 nama itu diajukan agar masyarakat bisa membuat penilaian. Nanti Partai akan lakukan survey. Nama yang paling memenuhi kriteria berdasarkan beberapa standar yang ditetapkan Partai Golkar, yang akan diusung Partai untuk menjadi calon,” jelas Bala Wukak.

Lima nama yang ditetapkan menjadi Bakal Calon Bupati Lembata 2024 adalah:

1. Yohanes De Rosari (Anggota DPRD NTT)

2. Petrus Gero (Ketua DPRD Lembata)

3. Petrus Bala Wukak (Sekretaris Partai Golkar)

4. Ibu Yuni Damayanti Sunur (Ketua Ikatan Istri Partai Golkar/Istri Bupati Lembata)

5. Simon Beduli (Ketua Fraksi Partai Golkar)

Selain itu, Rapat Pleno Partai Golkar Lembata juga menetapkan Ketua DPD II Partai Golkar Lembata yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lembata, Eliyaser Yentji Sunur, sebagai Bakal Calon Anggota DPR RI.

“Lima nama yang ditetapkan oleh DPD II Lembata ini pun bukan asal ditetapkan. Semuanya telah melalui mekanisme yang diatur oleh Partai Golkar. Ketua DPD II jadi bakal calon DPR RI,” ungkap Bala Wukak.

Selain itu, Bala Wukak pun mengapresiasi Rapat Pleno yang telah menetapkan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Lembata 2024.

“Kita akan ikut mekanisme yang telah diatur Partai Golkar. Saya memberikan apresiasi kepada Rapat Pleno yg telah mengusulkan nama saya menjadi salah satu Bakal Calon Bupati. Saya mengikuti saja tahapannya, dan sebagai kader tentu siap menjalankan penugasan dari Partai Golkar,” pungkas Bala Wukak.

Editor: Alvin Lamaberaf