Wakil Bupati Terpilih dan Istri ini Bantu Sapu Lumpur di Rumah Korban Banjir NTT

Wakil Bupati Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih, Louise Lucky Taolin atau yang akrab dikenal Kim Taolin, membersihkan rumah warganya yang terendam banjir bandang. foto:KOMPAS.com
Wakil Bupati Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih, Louise Lucky Taolin atau yang akrab dikenal Kim Taolin, membersihkan rumah warganya yang terendam banjir bandang. foto:KOMPAS.com

SURYAFLOBAMORA.COM – Wakil Bupati Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih, Louise Lucky Taolin dan istri, Caecilia Bere Buti tidak segan ikut menyapu lumpur yang menggenang di dalam rumah warga  korban banjir di Desa Railor, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, NTT.

Wakil bupati terpilih yang akrab disapa Kim Taolin ini awalnya memantau warga yang terdampak banjir,. Dia lalu turun dari mobil off road yang dikemudikannya dan berjalan menuju rumah warga.

Kim membersihkan rumah milik Yani Fatin, warga Desa Railor, Kecamatan Malaka Tengah. Rumah itu terendam banjir pasca meluapnya Sungai Benenai, sehingga lumpur memenuhi semua isi rumah.

Sebelum membersihkan rumah tersebut, Kim masih mengamati suasana sekitar rumah.

Lalu dia mengajak beberapa orang yang menemaninya menyedot air dan membersihkan lumpur yang sudah melekat erat pada bagian lantai rumah.

Kegiatan membersihkan rumah berlangsung kurang lebih dua jam lamanya.
Kepada sejumlah wartawan di lokasi kegiatan seperti dikutip dari kompas.com, Selasa (13/4/21) sore, Kim mengaku spontanitas membersihkan rumah warga itu.

Menurut Kim, usai banjir bandang di Malaka dirinya mendengar keluhan warga terkait adanya rumah-rumah yang masih penuh dengan endapan lumpur banjir.

Kim pun bersama timnya, lalu menyisir rumah-rumah yang masih ada endapan lumpur banjir.

Kim mengaku, membersihkan rumah itu, karena letaknya jauh dari hunian warga lainnya.

BACA:Kapal Rumah Sakit TNI AL Tiba Lokasi Bencana Banjir di Lewoloba NTT

BACA:Muncul Pulau Baru di Rote Ndao saat NTT Diterjang Badai Seroja. Pertanda Apa?