Kata Fadjroel Rachman: Jokowi Tolak Wacana Presiden Tiga Periode

Dr. Fadjroel Rachman Juru Bicara Presiden Jokowi
Dr. Fadjroel Rachman Juru Bicara Presiden Jokowi

JAKARTA, SURYAFLOBAMORA.COM-
Wacana Jokowi menjadi Presiden RI tiga periode, di beberapa pekan terakhir, kembali menghangat di blantika politik nasional, bahkan sampai ke pelosok daerah.

Hal itu memantik respon Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi), Dr. Fadjroel Rachman.

Fadjroel Rachman akhirnya menepis isu perpanjangan masa jabatan presiden. Dan menyampaikan secara tegas, bahwa Jokowi menolak wacana presiden tiga periode.

“Presiden Jokowi menolak. Dan sudah dua kali menyampaikan ini. Jadi tidak perlu Presiden harus membantah lagi,” katanya Minggu kemarin.

“Kami sebagai juru bicara menyampaikan lagi kepada publik. Intinya tidak, tidak, tidak, untuk wacana tiga periode atau perpanjangan,” tegas Fadjroel Rachman.

Fadjroel menegaskan, terkait hal ini, Presiden sudah dua kali menyampaikan kepada publik. Dan apabila ada lagi masalah yang timbul di tengah masyarakat terkait hal ini, maka pihaknya akan mengutip apa yang disampaikan Presiden.
Pasalnya, Presiden saat ini sedang sibuk mengurus penyelesaian pandemi Covid-19.

Fadjroel pun mengutip pernyataan Jokowi
yang dengan tegas menolak wacana presiden tiga periode.

“Berdasarkan pernyataan Presiden Joko Widodo pada 15 Maret 2021, ‘Saya tidak ada niat, tidak ada juga berminat menjadi presiden tiga periode. Konstitusi mengamanatkan dua periode, itu yang harus kita jaga bersama,” katanya sesuai pernyataan Jokowi.

Berdasarkan pernyataan tersebut, sikap politik Jokowi sudah jelas menolak masa jabatan presiden diperpanjang.

“Ini adalah sikap politik Presiden Joko Widodo untuk menolak wacana presiden tiga periode, maupun memperpanjang masa jabatan presiden,” pungkas Fadjroel Rachman.

Penulis: Marthen
Editor: Alvin Lamaberaf