Pelantikan Bupati Lembata Ditunda

Petrus Bala Wukak, SH Anggota DPRD Lembata
Petrus Bala Wukak, SH Anggota DPRD Lembata

KUPANG, SURYAFLOBAMORA.COM- Rencana pelantikan Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola Langoday yang dijadwalkan, Rabu 15 September 2021, ditunda.

Surat penundaan yang dikeluarkan Setda Kabupaten Lembata, Paskalis Ola Tapobali pada Senin 13 September 2021 tersebut, tanpa alasan jelas, Pemerintah Provinsi NTT melakukan pembatalan. Dan jadwal pelantikannya ditunda sampai batas waktu yang ditentukan.

Penundaan pelantikan itu, sungguh mengecewakan masyarakat Lembata. Pasalnya, masyarakat sudah menanti bupati definitif Lembata.

“Kecewa saja dengan penundaan ini, disaat semua persiapan dan undangan sudah disebarkan secara meluas baik DPRD, Forkompinda, Tokoh Masyarakat dan elit partai di Lembata. Tiket pesawat sudah beli semua,” ungkap Anggota DPRD Partai Golkar, Petrus Bala Wukak, SH.

Kata Bala Wukak, penundaan ini jangan mengecewakan dan ‘digantung’ pada situasi yang tidak pasti. Lembaga DPRD Lembata membutuhkan legitimasi PLT menjadi Bupati.

“Kita berharap masyarakat Lembata jangan dibuat kecewa dan ‘digantung’ pada situasi yang tak pasti. Sebagai Dewan kita butuh legitimasi PLT menjadi bupati defenitim karena terkait betapa agenda anggaran dan kebijakan strategis KUA dan PPAS perubahan dan murni 2022,” jelas Bala Wukak.

Penulis: Berto Mkg
Editor: Alvin Lamaberaf