Patung Bunda Maria dan Gua di Riangmuko Selamat dari Terpaan Banjir Bandang

Patung Bunda Maria dan Gua di Riangmuko Waiwerang selamat dari banjir bandang
Patung Bunda Maria dan Gua di Riangmuko Waiwerang selamat dari banjir bandang

WAIWERANG, SURYAFLOBAMORA.COM-Patung Bunda Maria dan Gua yang berada tak jauh dari bantaran kali Waibele, Riangmuko Waiwerang, RT 19 Adonara Timur, selamat dari terpaan banjir bandang, tragedi Minggu 4 April 2021.

Rumah bersama harta benda pemilik Patung Bunda Maria dan Gua, Mama Yosefina Sura Mangu, habis disapu banjir. Sementara, kondisi patung dalam keadaan utuh, tidak ada setetes lumpur pun disekujur patung. Begitu juga gua dan bunga-bunga dalam keadaan apik.

“Sungguh ajaib dan mujizat itu nyata. Rumah dan barang-barang kami habis tidak tersisa. Tetapi patung bunda dan gua peninggalan karya tangan almarhum suami saya, selamat. Patung bersih sekali tidak ada lumpur sedikitpun. Itu saja yang tersisa. Tuhan sungguh luar biasa,” ungkap Yosefina Sura Mangu, Selasa (13/4/2021).

Menurut Sura Mangu, Gua Maria itu dibuat almarhum suaminya Nikolaus Edo Huki pada tahun 1996 dan diberkati RD. Lorens Riberu, Pr.

Saat pengerjaan memahat gua itu, begitu banyak tantangan, baik sakit dan sebagainya. Tetapi almarhum suaminya, tidak putus asa, tetap membuat gua itu. Sempat ditolak pastor untuk memberkati. Namun akhirnya, RD. Lorens memberkati patung dan gua itu.

“Bapa pahat batu besar jadi gua ini, bapa sampe sakit dan munta dara. Oteng yang bantu bapa juga sakit. Tapi bapa terus pahat sampai jadi gua. Semoga bunda kasih berkat dan kekuatan buat kami sekeluarga dalam hadapi cobaan ini,” ungkap Sura Mangu.

Editor: Alvin Lamaberaf