Viral Bupati Alor Amon Djobo Suka Memaki dan Mengancam

Bupati alor Amon Djobo
Bupati alor Amon Djobo

SURYAFLOBAMORA.COM – Viral Bupati Alor Amon Djobo suka memaki tamu bahkan mengancam-ancam menjadi perhatian banyak orang. Ternyata Amon Djobo sudah beberapa kali melakukan aksi tidak terpujinya.

Tak hanya berseteru dengan Mensos Risma, ada sejumlah tindakan viral yang pernah dilakukan oleh Bupati Amon Djobo, dalam setahun terakhir ini.

Pada 17 Juli 2020 lalu, Bupati Alor Amon Djobo diketahui sempat memaki lembaga negara BPK Provinsi NTT. Video yang sempat viral itu memperlihatkan Bupati Kabupaten Alor, Amon Djobo memarahi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di pinggir jalan protokol wilayah tersebut.

Video yang memperlihatkan Amon marah-marah diunggah oleh akun YouTube Kaka Dorang, Jumat (17/7/2020).

Amon marah, karena Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan NTT memberikan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) kepada pemerintahannya. Padahal, kinerja dan pelayanan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Alor dinilai tidak maksimal.

Dalam video tampak Amon memarahi puluhan ASN yang berbaris di jalan. Terdengar kalimat umpatan dari mulut Amon. Amon mengancam akan menutup kantor BKAD selama dua pekan.

Bupati juga diketahui sempat memukul seorang warga pada awal Oktober 2020. “Kemudian pada 6 Oktober 2020 di Kodim 1622 Alor, dia (Amon Djobo) pukul masyarakat bernama Metusalak Langkamau. Dia juga maki, hina dan ancam,” ungkap Ketua DPRD Alor Enny Anggrek kepada Kompas.com, Sabtu (5/6/2021) pagi.

Selanjutnya, pada 16 Oktober 2020, Bupati Alor kembali memaki dan mengancam akan membunuh Kolonel Yoram Adoe dari Korem 161 Wira Sakti Kupang yang saat itu tengah bertugas di Alor.

Dalam kasus itu, Amon telah ditetapkan sebagai tersangka pada 16 Desember 2020. Namun, hingga sekarang belum ditindaklanjuti.

Tidak hanya itu, pada 16 November 2020, kegaduhan terjadi di ruang sidang DPRD. Saat itu, Bupati Alor memaki lembaga dewan dengan kata-kata bodoh.

Kemudian, pada 10 Februari 2021, Bupati Alor disebut menggerakan 44 pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) menggelar aksi demonstrasi terhadap Enny Anggrek sebagai Ketua DPRD di kantor Mapolres Alor.

BACA:Dokter Gigi Cantik Bongkar Aksi Tipu-tipu TNI AU Gadungan Asal Alor NTT

BACA:Kepala BMKG Alor dan Staf Setubuhi Tiga Anak Dibawah Umur