Rakornas Bersama Presiden Jokowi Bupati Malaka Tak Kenakan Seragam

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp
Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH

MALAKA, SURYAFLOBAMORA.COM- Usai dilantik sebagai Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak diundang khusus oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) membahas perkembangan Covid-19 dan persoalan ekonomi, di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Rakornas bersama Presiden RI dan Wapres Mendagri, Menkopolhukam, Mensesneg serta Forkopimda, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia tersebut, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak menghadiri rapat tanpa kenakan seragam dinas seperti lainnya.

Pasalnya, bupati belum miliki seragam dinas. Sehingga mengenakan pakian seadanya.

“Saya belum ada seragam, jadi saya hanya pakai pakaian seadanya. Yang terpenting tetap semangat untuk rakyat Malaka,” kata Simon Nahak.

Simon Nahak mengatakan, ada beberapa hal penting yang dibahas dalam Rakornas yakni terkait Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi.

Presiden RI Jokowi menegaskan agar seluruh kepala daerah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah harus menekan angka lajunya perkembangan Covid-19. Mengingat, pertumbuhan Covid-19 di India sangat tinggi, sehingga Indonesia harus antisipasi.

Presiden juga menekankan pemerintah daerah tidak hanya mengelola APBD dengan belanja pegawai tetapi bisa mengembangkan perekonomian daerah.

“Antisipasi lajunya pertumbuhan Covid-19 dan pengembangan ekonomi daerah menjadi hal penting yang ditekankan Presiden Jokowi,” tegas Simon Nahak.

Laporan: Novry
Editor: Alvin Lamaberaf