Belasan Rumah di Desa Babokerong Lembata Terendam Banjir

Desa Babokerong Lembata terendam banjir, Sabtu (3/9)
Desa Babokerong Lembata terendam banjir, Sabtu (3/9)

LEMBATA, SURYAFLOBAMORA.COM- Sekitar 18 rumah milik warga Desa Babokerong, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata, terendam banjir, Sabtu (3/9/2021) Sekitar pukul 21.30 Wita.

Banjir setinggi kira-kira 1-2 meter dan hujan yang tidak berhenti, membuat Warga desa panik dan berusaha keluar dari rumah, menyelamatkan diri dan harta bendanya.

“Rumah-rumah tenggelam karena banjir setinggi 1-2 meter. Warga berusaha untuk mengungsi,” kata Mantan Kepala Desa Babokerong, Sogen seperti yang dikutip dari Forum Penanggulangan Bencana (PRB) Kabupaten Lembata.

Sementara Relawan PRB, Aldus yang berada di lokasi kejadian menuturkan, tidak ada korban jiwa. Hanya sekitar 18 rumah terendam banjir. Terlebih sebagian rumah yang berada di sebelah utara desa. Termasuk satu unit Kapel Umat Katolik.

Warga desa pun bergotong royong menyelamatkan diri dan harta benda. Warga berjibaku saling menolong. Ada warga lainnya berusaha dengan menggunakan traktor dan peralatan lain, mengalihkan dan melancarkan arus aliran banjir. Sehingga rumah warga tidak terendam banjir.

“Banjir sudah mulai redah. Rumah-rumah yang terendam itu lebih banyak di sebelah utara jalan utama. Tidak ada korban jiwa dan warga tetap waspada,” kata Aldus.

Penulis/editor: Alvin Lamaberaf