Pesona Pasir Timbul Meko Adonara Jadikan Flotim Juara II API 2021

LARANTUKA, SURYAFLOBAMORA.COM-Pemerintah Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, sangat berbangga atas Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 yang diterima, Kamis (20/5) malam di Labuanbajo.

Dari sekian banyak destinasi wisata di Indonesia, wisata Pasir Timbul Meko, Desa Pledo, Kecamatan Witihama, Adonara, Kabupaten Flores Timur dinobatkan menjadi juara II Destinasi Terpopuler.

Pesona Meko telah mengalahkan beberapa tempat wisata lainnya, seperti Surfing Samdua, Kabupaten Aceh Selatan, yang berada di urutan III. Dan juara 1 diraih wisata Berkarang, Kabupaten Musi Banyuasin.

Bupati Flotim, Antonius Gege Hadjon yang menghadiri acara bergengsi itu sangat bahagia dan berbangga. Hadjon tidak pernah menduka jika Pasir Timbul Meko menghantar Flotim masuk nominasi API 2021.

“Saya sangat berbangga dan bahagia atas penghargaan ini. Terima kasih untukmu semua,” ungkap Bupati Hadjon.

Hadjon mengatakan, dengan terpilihnya destinasi wisata Pasir Timbul Meko dalam ajang API 2021, Pemda Flotim siap membenahi Meko, agar bisa memberikan dampak secara ekonomi bagi penduduk Adonara khususnya, dan Flores Timur umumnya.

“Ketika berbicara soal promosi, membutuhkan biaya besar. Tetapi ketika dipromosikan lewat API, kita sangat terbantu. Pemda akan tetap mengawal semua destinasi di Flotim khususnya Meko,” kata Hadjon.

Editor: Alvin Lamaberaf