Lab Biokesmas NTT Berikan Tes Swab PCR Massal Gratis untuk Korban Bencana dan Pekerja Kemanusiaan

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp
Warga di sebuah wilayah dekat Desa Lipang, Alor Barat Laut, berupaya menggali di bekas rumahnya yang sudah hilang tersapu banjir akibat badai siklon tropi Seroja. Batang pohon-pohon besar memenuhi area yang tadinya merupakan permukiman. Tak satupun rumah masih berdiri di lokasi ini. (Foto Istimewa/via WA Diaspora Kupang-NTT)

KUPANG, SURYAFLOBAMORA.COM – Tim Laboratorim Biokesmas Kota Kupang, NTT, siap memberikan tes massal gratis Swab PCR untuk warga korban bencana di posko maupun di lokasi penampungan pengungsi imbas Badai Siklon Tropis Seroja.

“Juga berikan tes gratis untuk pekerja kemanusiaan yang datang ke Kupang,” kata DR Dominggus Elcid Li, peneliti dan anggota Forum Academia NTT melalui Grup WhatsApp FAN Covid-19 + Seroja, Kamis (8/4/2021).

Elcid menambahkan: “Di kabupaten lain, kami siap periksa jika dikirimkan ke Kupang.”

Layanan Swab PCR Gratis untuk pekerja kemanusiaan yang datang ke Kupang, kata Elcid Li, perlu melalui prosedur yang sudah disusun.

BACA JUGA:
Untuk hari ini, Kamis 8 April 2021, ada Swab PCR jam 1 Wita di Lab Biokesmas Provinsi NTT.

Prosedur ikut swab, lihat di bawah ini:

Prosedur ikut tes swab PCS gratis di Lab Biokesmas NTT
Prosedur ikut tes swab PCS gratis di Lab Biokesmas NTT

Upaya ini dilakukan oleh Lab Biokesmas NTT untuk mencegah penularan Covid-19 di antara masyarakat, terutama para korban bencana alam badai Seroja dan para pekerja kemanusiaan.(*)

Penulis: Eddy Mesakh

Tes Swab PCR Gratis, Lab Biokesmas NTT, DR Dominggus Elcid Li, Badai Siklon Seroja, Bencana Alam NTT,  Covid-19, Bencana NTT April 2021, Korban Bencana Badai Seroja, Pekerja Kemanusiaan