Pelabuhan Tobilota Diharapkan Menggenjot Ekonomi Flores Timur

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp
Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Larantuka, Usman Lauda

LARANTUKA, SURYAFLOBAMORA.COM-Pelabuhan Tobilota, Kecamatan Wotan, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), direncanakan akan menjadi Pelabuhan Kontainer atau Peti Kemas, setelah rampung dikerjakan pada September 2020 mendatang.

Pelabuhan Tobilota ini, diharapkan dapat mendorong atau menggenjot ekonomi masyarakat sekitar dan masyarakat Flores Timur pada umumnya. Selain itu, beberapa aktivitas pelayaran rakyat, akan dilakukan di Pelabuhan Tobilota tersebut.

“Selesai Bulan September 2020. Dan akan digunakan menjadi Pelabuhan Kontainer dan beberapa aktivitas pelayaran rakyat. Kita akan atur secara baik dan tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” kata Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Larantuka, Usman Lauda, pekan kemarin.

Katanya, Pelabuhan Peti Kemas atau Kontainer Tobilota yang sedang dibangun ini, bakal menjadi pelabuhan terbesar kedua di kabupaten Flores Timur setelah Pelabuhan laut Larantuka .

“Kita harap akan dapat menjadi kawasan logistik yang bermanfaat dan membantu masyarakat,” kata Usman Lauda.

Kata Usman, Pelabuhan Kontainer Tobilota mempunyai beberapa manfaat lainnya, yakni dapat mengurangi biaya logistik dengan mendekatkan pusat produksi dengan pelabuhan, memperkuat ketahanan ekonomi, dan mengurangi tingkat kepadatan lalu lintas bongkar muat di pelabuhan Larantuka.

Editor: Alvin Lamaberaf

  • TAGS
  • Bupati Anton Hadjon Akhiri Seteru Tanah HGU PT Rerolara Hokeng dan Warga
  • Pelabuhan Tobilota Diharapkan Menggenjot Ekonomi Flores Timur
Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp
Previous articleGubernur NTT Komit Bangun Jalan ke Lamalera
Next articleTRP-Hegi Memukau Ribuan Masa, SDA dan SDM Bakal Total Diberdayakan