Menjelang New Normal, Lima Warga NTT Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Mere, Senin (18/5/2020).
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Mere,. (Suryaflobamora.com/Alvin Lamaberaf)

KUPANG, SURYAFLOBAMORA.COM– Menjelang pemberlakuan masa kehidupan baru yang normal (new normal) di Nusa Tenggara Timur, pasien positif Covid-19 bertambah 5 (lima) orang.

Penambahan itu berasal dari transmisi lokal Kota Kupang 4 (empat) orang dan klaster Magetan dari Kabupaten TTS 1 (satu) orang.

“Hasil pemeriksaan 97 swepimen Swab hari ini di RSUD W.Z Johannes Kupang, sebanyak 5 (lima) orang terkonfirmasi positif Covid -19. Termasuk 1 (satu) pasien lama,”ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere, Kamis (28/5/2020) siang.

Katanya, dari lima pasien positif baru, empat berasal dari Kota Kupang transmisi lokal. Sedangkan satu dari Timor Tengah Selatan dari klaster Magetan.

Selain penambahan lima orang pasien baru, ada dua pasien positif Covid-19, yang dinyatakan sembuh. Satu pasien dari Kota Kupang yang merupakan transmisi lokal dan satu dari Sumba Timur, klaster STT Sangkakala.

Ia mengatakan, dengan penambahan lima pasien baru tersebut, maka jumlah warga NTT yang positif Covid-19 menjadi 90 orang yang tersebar di sembilan kabupaten dan satu kota.

“Dari 90 yang sudah terkonfirmasi positif. 11 yang sudah sembuh, satu meninggal, dan yang sedang dirawat 78 orang,” pungkasnya.

Reporter: Eman Krova
Editor: Alvin Lamaberaf