Gubernur NTT, Bupati dan Sekda Pesta Ria di Pulau Semau Saat PPKM

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp
Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Sekda se-NTT berpesta ria di Pulau Semau saat pemberlakuan PPKM Covid-19

KUPANG, SURYAFLOBAMORA.COM- Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama para Bupati dan Sekda se-NTT berpesta ria di Pulau Semau, Jumat (27/8/2021) kemarin.

Pesta ria itu digelar setelah Gubernur Viktor Laiskodat, Wakil Gubernur Josef Nae Soi, Bupati dan Sekda se-NTT mengadakan pertemuan terkait pengukuhan Bank NTT sebagai Bank sehat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tontotan tak elok para pemimpin NTT di masa PPKM Covid-19 itu, diabadikan dalam foto dan video yang beredar luas di masyarakat, melalui jejaring media sosial.

Dan hal itu memantik beragam kritik dan protes masyarakat NTT. Netizen di medsos, ramai-ramai menyindir para pejabat daerah, yang melarang masyarakat untuk berkumpul, menggelar hajatan dan lainnya. Sementara Gubernur, Wagub dan para pejabat atau kepala daerah, malah berkumpul dan berpesta pora.

“Larang rakyat berpesta, eh…beliau2 besar berpesta pora. NTT beda na,” tulis akun Facebook, Agustinus Budi Utomo Gilo Roma, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Akun FB lainnya, Tommy Aquino menyebutkan “Klasifikasi pelanggar PPKM berdasarkan strata sosial,
* Pejabat yang dibiarkan terus berpesta
* Rakyat kecil yang harus push up
Sapa mo togor sultan,”.

“Kumpulan pejabat di Semau itu sedang bereuforia karena kasus covid di NTT sudah turun. Bereuforia dengan data covid yang amburadul. Setelah pesta di Semau berakhir, nanti ada pengumuman kasus covid naik lagi. Haruskah kita diam terus? Sekolah/kampus tutup, peribadatan di rumah-rumah ibadah dibatasi, dll. Untuk teman-teman jurnalis yg ada di sana. Semoga kita masih punya nurani utk melihat ketidakadilan ini” tulis Tommy.

Dia juga menyinggung video Bupati Sikka, Roby Idong yang sedang menyanyikan sebuah lagu di acara tersebut.

“Untuk Pak Roby Idong (Bupati Sikka) serta bupati/walikota se-NTT. Maaf, saya tidak sertakan pertanyaan untuk gub 1 dan gub 2 di sini. Bagi saya mereka itu sultan. Tidak ada yang bisa tegur mereka,” tulisnya.

“Khusus untuk pak Roby. Saat anda berada di panggung tanpa mengenakan masker untuk menyanyi, berdiri di dekat anak band yang juga tidak pakai masker”.

“Lagu Rumah Kita yang bapak bawakan itu menarik. NTT, ini rumah kita pak. Tolong jaga rumah kita agar virus covid cepat berlalu”.

“Akhir kata, saya ucapkan terimakasih untuk kalian semua para pejabat (termasuk anggota DPRD NTT) yang sudah berpesta di atas penderitaan rakyat” tulis Tommy.

Penulis/Editor: Alvin Lamaberaf
Sumber: Ntt terkini