Guru SMAN Nagawutung ‘Bercinta’ Dengan Anak Murid Hingga Hamil

LEMBATA, SURYAFLOBAMORA.COM- Seorang siswi SMAN Nagawutung, Kabupaten Lembata, Provinsi NTT berinisial YVP (18), terpaksa tidak melanjutkan sekolahnya karena ketahuan hamil di luar pernikahan.

Setelah dicari tahu, ternyata korban YVP dihamili oleh gurunya berinisial TPK (38) yang mengajar salah satu bidang studi bahasa di SMAN Nagawutung.

Menurut Mardi saudara korban, pihak keluarga sangat ‘terpukul’ dengan peristiwa yang memiluhkan itu. Pasalnya, korban baru kelas 2 SMA dan masih di bawah umur.

Korban diduga ‘bercinta’ dengan guru bahasanya sejak bulan Agustus 2021 silam. Saat itu, sang guru hendak membeli Ayam di Atawuwur, Desa Atawai, Kecamatan Nagawutung. Dan korban diajak untuk menemani perjalanan sang guru bahasa.

“Sekitar bulan Agustus 2021 pelaku meminta korban untuk menemani pelaku beli Ayam ke Atawuwur. Korban izin ke Ibu Asrama untuk ke Atawuwur bersama pelaku. Nah diduga dari sinilah awal mula korban diperdaya oleh gurunya,” ungkap Mardi, Kamis (12/5).

Untuk itu, pihak korban akan berupaya untuk melakukan pengaduan secara hukum dan meminta pertanggungjawaban secara adat atas kelakuan sang guru.

“Kita akan laporkan secara hukum dan minta pertanggungjawaban secara adat. Ini anak fi bawah umur,”kata Mardi.

Penulis: Yoris Lamuda