Wartawan NTT Dikeroyok 6 Pria Bercadar di PT Flobamor Kupang

    Faby Latuan Wartawan Suaraflobamora.com
    Faby Latuan Wartawan Suaraflobamora.com

    KUPANG, SURYAFLOBAMORA.COM– Enam pria bercadar yang menggunakan sepeda motor, menghadang dan menganiaya wartawan SuaraFlobamora.com, Fabi Latuan di seputaran PT Flobamora sekitar Pukul 14.00 Wita, Selasa (26/4/2021).

    Menurut beberapa sumber yang direkam, menuturkan bahwa saat itu korban bersama awak media lainnya mendatangi PT Flobamora, ingin meminta klarifikasi terhadap pemberitaan terkait temuan BPK terhadap PT Flobamora yang tidak menyetor deviden ke Pemerintah Provinsi NTT senilai RP 1,6 miliar.

    “Mereka pakai masker dan helm. Kejadian di PT Flobamor saat kawan-kawan media ingin meminta klarifikasi terhadap pemberitaan tentang PT Flobamor yang tidak membayari deviden,” ungkap wartawan di grup whatsApp jurnalis.

    Dalam grup itu dituturkan, sebelum kejadian itu, korban sempat beradu mulut dengan Hadi Djawas Cs di PT Flobamor. Setelah usai beradu dan korban tinggalkan lokasi, ada enam orang bercadar dengan motor menghadang dan memukul korban. Ada juga yang berusaha mengejar dengan pisau tetapi korban selamatkan diri.

    “Kuat dugaan ada keterlibatan dengan persoalan pemberitaan dimaksud. Kawan-kawan wartawan sementara kumpul bukti untuk buat laporan, sekaligus persiapan aksi di Polda NTT, mohon dukungan basaudara semua,” ungkap wartawan dalam whatsApp grup.

    Penulis: Alle