Prosesi Pelantikan Lima Pasangan Bupati di NTT Diawali Marching Band

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat mengambil sumpah dan melantik pasangan Bupati wakil bupati kabupaten TTU, Sumba Timur, Ngada, Manggarai dan Manggarai Barat di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jumat
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat mengambil sumpah dan melantik pasangan Bupati wakil bupati kabupaten TTU, Sumba Timur, Ngada, Manggarai dan Manggarai Barat di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jumat. Foto/PK

KUPANG,SURYAFLOBAMORA.COM – Lima pasangan kepala daerah (Bupati-wabup) terpilih hasil Pilkada 2020 di Provinsi NTT resmi dilantik oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, jalan El Tari Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Jumat (26/2/2021) sore.

Lima pasangan bupati-wabup yakni Bupati- Wakil Bupati TTU, Juandi David dan Eusabius Binsasi.

Pasangan Bupati – Wakil Bupati Sumba Timur, Drs Khristofel Praing MSi dan David Melo Wadu.

Pasangan Bupati – Wakil Bupati Ngada, Andreas Paru dan Raymundus Bena.

Pasangan Bupati – Wakil Bupati Manggarai, Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut.

Pasangan Bupati-wakil Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi dan Yulianus Weng.

Acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Dari masing-masing kabupaten yang kepala daerahnya dilantik, hanya diperbolehkan mengutus tujuh orang yakni pasangan bupati-wabup beserta istri, Sekda yang menjabat Plh beserta istri dan Ketua DPRD.

Pelantikan dimulai dengan iring-iringan pasangan bupati-wakil bupati memasuki Aula dari halaman rumah jabatan diiringi musik marching band.

Dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah dan janji jabatan serta penandatanganan berita acara pelantikan oleh para bupati-wakil bupati, saksi dari rohaniwan dan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima memori jabatan dari Pelaksana Harian bupati kepada bupati yang dilantik.