Bupati TTU Juandi David Bertekad Tingkatkan Pendapatan Masyarakat

foto/ist Pasangan Bupati TTU Juandi David dan Wabup Eusabius Binsasi bersama istri foto bersama.
foto/ist Pasangan Bupati TTU Juandi David dan Wabup Eusabius Binsasi bersama istri foto bersama.

KUPANG, SURYAFLOBAMORA.COM – Bupati Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Juandi David menyebutkan persoalan utama yang dialami masyarakat TTU saat ini adalah tingkat pendapatan yang rendah.

Karena itu, pihaknya akan berusaha untuk menggenjot seluruh sumberdaya untuk dapat membawa masyarakat TTU keluar dari kondisi itu.

“Kebutuhan utama kita (TTU) itu pendapatan masyarakat kurang, harus genjot sehingga masyarakat bisa keluar dari kondisi tersebut,” kata Juandi didampingi Wakil Bupati Eusabius Binsasi usai pelantikan Bupati dan wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU) oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di Kupang, Jumat (26/02/2021) sore.

Bupati Juandi dan Wabub Binsasi dilantik bersama 4 pasang bupati-wabup terpilih dalam Pilkada Serentak 2020 lainnya di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, jalan El Tari Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

Diwawancara wartawan usai pelantikan, Bupati TTU Juandi David yang didampingi Wabup Binsasi membeberkan target dan fokus yang akan dilakukan mereka pasca pelantikan.

Ia menyebut aspek kebutuhan dasar seperti ketersediaan air setra pendidikan menjadi perhatian serius. Pendidikan, menurutnya, harus diperhatikan untuk meningkatkan kesetaraan. Sementara air, menjadi kebutuhan utama termasuk untuk memenuhi aspek pertanian dan peternakan.

“Air harus ada di setiap desa di kabupaten TTU. Kendala utama di air, tetapi kita upayakan, sebagai pemerintah daerah kita berusaha bagaimana caranya supaya harus ada,” beber Juandi.