Warga Sumba Histeris Sepanjang Jalan Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

SUMBA, SURYAFLOBAMORA.COM-
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, secara langsung menyambut Presiden RI. Ir. Jokowi Widodo di Bandara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya sekitar pukul 09.00.

Presiden dan rombongan langsung bertolak ke Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tanah, Kabupaten Sumba Tengah untuk memantau Food Estate tersebut.

Dalam perjalanan menuju Kabupaten Sumba Tengah, Masyarakat Pulau Sumba sangat antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Karena untuk kedua kalinya Presiden Jokowi berkunjung ke Pulau Sumba dan perdana ke Sumba Tengah.

Masyarakat sepanjang jalan, berteriak histeris ketika mobil Presiden melintas di hadapan mereka. Mobil yang dikendarai Presiden dibiarkan jendela mobilnya terbuka, dan Jokowi pun melambaikan tangan sambil tersenyum bahagia.

Salah satu warga Sumba Tengah, Rambu Delsi mengaku, dirinya menunggu Presiden Jokowi sejak pukul 06.00 Wita, karena tidak mau melewatkan moment melihat wajah serta senyum bahagiaJokowi secara dekat.

“Untung jendela mobil bapak Jokowi terbuka, jadi saya bisa melihat wajah serta senyum beliau di dalam mobil. Meskipun melihat dari jauh, saya sangat bangga sampai mengeluarkan air mata, karena bapa Jokowi datang untuk melihat kami di sini,” ungkapnya haru.

Menurut Delsi, hampir semua warga di sampingnya yang menunggu Presiden melintas menangis dengan haru, sampai ada yang histeris karena Presiden melambaikan tangan dengan mobil berjalan pelan.

“Memang mobil RI 1 berjalan pelan saat melihat kami berdesakan di jalan untuk melihatnya lebih dekat, dan jendelanya sengaja dibuka agar beliau bisa melambaikan tangan dan melihat kami meskipun jauh,” katanya.

Pihaknya sangat bersyukur dan memberikan apresiasi kepada Presiden karena sudah mengunjungi Pulau Sumba, khusunya Sumba Tengah, meskipun pernah menunda kedatangan namun masyarakat tetap bahagia dan bersukur.