Mahasiswa Asal Belu dan kefamenanu NTT Kecelakaan di Yogyakarta.

Penulis : Gaga Sallo

Almarhum Agustino Roy Ronando Arakat Ketua Ikatan Keluarga Belu (IKB) Yogyakarta yang mengalamin kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Kaliurang KM 9,3 Yogyakarta.
Almarhum Agustino Roy Ronando Arakat Ketua Ikatan Keluarga Belu (IKB) Yogyakarta yang mengalamin kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Kaliurang KM 9,3 Yogyakarta.

YOGYAKARTA, SURYAFLOBAMORA COM – Ketua Ikatan Keluarga Belu (IKB) Yogyakarta Agustino Roy Ronando Arakat mengalamin kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Kaliurang KM 9,3 berdekatan dengan PLN, sekira pukul 21.45 Jumat (02/10/2020).

Informasi yang dihimpun suryayogya.com Sabtu (03/10/2020), bahwa korban bersama temanya yang bernama Kristoforus Lamasa yang berasal dari Kefamenanu Timor Tengah Utara NTT berencana menuju ke kos temanya yang berada di jalan Kaliurang untuk sekedar mengunjungi sesama teman dari NTT. Saat kejadian korban yang mengendarai sepeda motor Mio 125.

Sesampai di Jalan Kaliurang KM 9,3 tepatnya di persipangan jalan korban dan temannya diserempet sebuah minibus yang saat itu juga melintas dipertigaan.

.BACA : Kapolda NTT Tiba di Lembata 1 Oktober, Ladopurab Yakin Tersangka Awololong Ditetapkan

.BACA : Tiga Kali Ganti Kapolda di NTT, Tersangka Kasus Awololong Belum Ditetapkan

.BACA : Gubernur NTT Sudah Kenakan Masker Saat Melantik Enam PJS Bupati

Setelah menabrak korban, mobil sempat melarikan diri dan dapat dicegah oleh warga jauh dari TKP dan diamankan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.

Saat ini korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk proses pemeriksaan lebih lanjut sedangkan teman boncengan korban dilarikan ke RS Panti Nugroho untuk mendapatkan pertolongan karena mengalamin patah kaki dan benturan keras di bagian rusuk serta perut.

Agustino R.R Arakat adalah mahasiswa semester akhir dari Universitas Respati Yogyakarta Jurusan Hubungan Internasional dan saat ini menjabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Belu yang berada di Yogyakarta.

Korban adalah anak pertama dari enam bersaudara. Pantauan suryayogya.com banyak sahabat kenalan datang ke RS Bhayangkara untuk melayat.

Proses pemberangkatan jenazah dari Yogyakarta menuju Kabupaten Belu NTT saat ini sedang menunggu kepastian keluarga untuk jadwal keberangkatannya.(*)