Tujuh Personel Kodim 1624 Flotim Positif Covid 19

LARANTUKA, SURYAFLOBAMORA.COM- Pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Flores Timur (Flotim), Provinsi Nusa Tenggara Timur, terus bertambah.

Hari ini, Rabu (16/9) ada penambahan 7 (tujuh) pasien positif Covid 19 yang merupakan personel TNI Kodim 1624/Flotim, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ketujuh Anggota TNI itu, baru saja kembali dari Bali setelah menyelesaikan pendidikan.

“Tujuh anggota itu baru saja pulang pendidikan di Bali. Saat tiba di Larantuka, dirapid tes dan reaktif. Kemudian, setelah tes Swab mereka dinyatakan positif,” kata Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P.

Katanya, ketujuh Anggota TNI tersebut telah dikarantina di Wisma Emaus, Kelurahan Weri, Kota Larantuka.

Selain itu, pihak Kodim 1624 Flotim akan menelusuri siapa saja yang telah melakukan kontak fisik dengan ketujuh prajurit tersebut.

“Tujuh anggota TNI adalah aset bangsa dan mereka tetap mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Kata Imanda Setyawan, pihaknya terus memberikan suport dan semangat agar ketujuh prajurit itu tetap bergembira. Dengan bergembira dapat meningkatkan Imunitas tubuh.

Sementara Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli mengungkapkan ada penambahan kasus positif Covid-19 Kabupaten Flotim, sebanyak 7 (tujuh) orang. Dan tujuh pasien tersebut, menjalani perawatan medis di Wisma Emaus Kelurahan Larantuka.

“Total ada 11 kasus positif Covid-19 di Flotim, dan tiga orang telah dinyatakan sembuh. Dan delapan orang masih dalam perawatan,” kata Wabup Agustinus.

Editor: Alvin Lamaberaf