Pemda Lembata Tertibkan Masuk Pelabuhan Wajib Masker

Yohanes Beda
Yohanes Beda

LEWOLEBA, SURYAFLOBAMORA.COM-

Pemerintah Kabupaten Lembata menertibkan wajib masker bagi para penumpang dan siapa pun yang masuk dan beraktifitas di Pelabuhan Laut Lewoleba, Rabu (16/9).

Seperti disaksikan SuryaFlobamora.com, para petugas Gugus Tugas Covid 19 Lembata, mengimbau para penumpang yang hendak bepergian ke Waiwerang dan Larantuka yang menggunakan kapal laut, wajib menggunakan masker.

Selain wajib masker, para penumpang diimbau menempati tempat duduk dengan selalu menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Saya imbau agar para penumpang wajib pakai masker. Begitu juga yang masuk Pelabuhan Lewoleba harus pakai masker. Yang tidak pakai masker, jangan masuk pelabuhan,” tegas Yohanes Beda, S. ST Petugas Surveilans Covid 19 Kabupaten Lembata.

Pegawai Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan ini mengatakan, penertiban wajib masker ini dilakukan, mengingat semakin meningkatnya kasus positif Covid 19 di Provinsi NTT.

“Kita harus tertib. Ikuti protokol kesehatan. Agar Lembata aman dan terhindar dari virus Covid 19. Saya tekankan 3S, selalu cuci tangan, selalu jaga jarak dan selalu pake masker,” ungkap Yohanes Beda.

Dan saat ini, para petugas Surveilans Gugus Tugas Covid 19 yang terdiri dari Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Pertanian, DLH, Kesbangpol, Pol PP, Perhubungan Laut sedang mengimbau dan menertibkan sejumlah orang yang keluar dan masuk pelabuhan, wajib menggunakan masker.

Editor: Alvin Lamaberaf