Ucapan Duka Gonza Kolo Mengalir, Netizen Kecam Penyebar Video Kecelakaan Maut

Gonza Kolo semasa hidupnya. Foto IG Gonza d'Gunz
Gonza Kolo semasa hidupnya. Foto IG Gonza d'Gunz

KEFAMENANU, SURYAFLOBAMORA.COM – Ucapan duka mengalir deras atas kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan meninggalnya Gonsaga Aloysius Kolo (30) atau Gonza Kolo, di sisi lain netizen mengecam tersebarnya video kecelakaan dan terbakarnya sepeda motor yang mengakibatkan korban tewas mengenas.

ucapan duka dan simpati kutipan FB
ucapan duka dan simpati kutipan FB

Seperti diberitakan, Gonza Kolo, pegawai Puskesmas Noemuti yang juga putra dari Pius Kolo, Camat Mimaffo Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Rabu (12/08/2020) pukul 08.00 WITA.

Sepeda motor yang kendarainya mengalami kecelakaan  sekitar KM 9, Jalan Jurusan Kefamenanu-Kupang,  Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

kutipan FB
kutipan FB

Korban yang warga Gua Aplasi, Kelurahan Aplasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kab Timor Tengah Utara (TTU), NTT ini meninggal di lokasi dengan kondisi mengenaskan setelah  sepeda motor korban terbakar hebat.

Video api yang menjalar di tubuh korban laka lantas beredar di grup-grup whatsApp
Dalam video terlihat sesaat kecelakaan korban masih dalam keadaan menggeliat-geliat ketika api berkobar. Namun warga yang berada di lokasi tidak berhasil menyelamatkan jiwa korban karena api semakin membesar.

Nitizen di laman Facebook, WA Grup, dan IG ramai mengecam warga yang memvideokan kondisi ini karena dinilai tidak mempertimbangkan kesedihan keluarga korban. Mitizen juga mempertanyakan warga yang terkesan hanya menonton bahkan lebih mendahulukan merekam korban yang terbakar ketimbang berusaha menyelamatkannya.

Terlihat juga keluarga korban, termasuk Pius Kolo, ayah korban yang merupakan camat histeris ketika berada di lokasi menyaksikan kondisi putranya tewas mengenaskan.
Menurut informasi, kecelakaan terjadi saat korban hendak berangkat ke tempat tugasnya dari arah Kefamenanu menuju tempat tugasnya di Noemuti.

Komen Tom Justinus Bensasi
Komen Tom Justinus Bensasi. Foto: FB

Dikutip dari sejumlah media Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas mengatakan, pihaknya langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mendatangi TKP dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu.

.BACA: Putra Camat Miomafo Timur TTU Kecelakaan dan Tewas Terbakar

.BACA: Anjelia, Mahasiswi Kedokteran Asal Kefamenanu Sembuh Total dari Covid-19