Pengusaha Ponsel Seken Putra Siregar Tersangka Kasus Ponsel Bekas Ilegal

putra-siregar-penjual-hp-murah-asal-batam
putra-siregar-penjual-hp-murah-asal-batam

SURYAFLOBAMORA.COM – Pengusaha muda sukses pemilik Toko Ponsel PS Store, Putra Siregar resmi menjadi tersangka kasus peredaran barang-barang ilegal.

Putra Siregar beserta barang bukti hasil tangkapan Bea Cukai terkait peredaran barang-barang ilegal diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Kamis lalu.

Penetapan pengusaha yang sedang populer dan memiliki cabang usaha ponsel ii dibagikan oleh akun Instagram @bckanwiljakarta pada Selasa (28/7/2020).

Unggahan tersebut memeperlihatkan barang bukti yang diserahkan berupa 190 ponsel bekas dan uang hasil penjualan sebesar Rp 61,3 juta.

Berkaitan dengan penetapan tersebut, Putra Siregar melalui akun FB menyebutkan kalau dirinya dijebak dalam kasus tindak pidana kepabeanan atas temuan handphone import ilegal pada tahun 2017 lalu,

Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat Ricky, menegaskan bahwa tindakan yang dilakukan oleh beberapa pihak, dan tersangka PS sendiri melalui akun media sosialnya mengenai pembangunan opini ini tidak benar adanya.

“Tidak benar ada kegiatan kami merupakan setingan, atau titipan. Bea Cukai pada prinsipnya melaksanakan tugas, sesuai dengan SOP yang berlaku.

Dalam kasus ini, jelas saudara PS sudah menjadi tersangka,” tegasnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (29/7/2020).

Dalam kesempatan ini, Ricky juga menuturkan tidak adanya keterlibatan beberapa nama sesuai dengan penjelasan tersangka PS dan disebut menjadi pihak yang melakukan penjebakan pada tahun 2017 lalu.