Ikan Paus Raksasa Terdampar di Pantai Nunhila Kupang NTT

Seekor ikan Paus biru atau Blue Whale dengan nama ilmiah Balaenopteramusculus yang terdampar dan mati di pesisir pantai Kecamatan Nunhila, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur
Seekor ikan Paus biru atau Blue Whale dengan nama ilmiah Balaenopteramusculus yang terdampar dan mati di pesisir pantai Kecamatan Nunhila, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur

KUPANG, SURYAfLOBAMORA.COM – Seekor ikan Paus biru atau Blue Whale dengan nama ilmiah Balaenopteramusculus yang terdampar dan mati di pesisir pantai Kecamatan Nunhila, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, dinyatakan hilang dari lokasi.

Setelah penemuan pasu terdampar itu pada Selasa, sehari kemudian, Rabu (22/7) pagi, paus yang mati itu tidak terlihat lagi.

Beberapa warga yang melintas di sekitar lokasi tersebut sempat berhenti untuk mencari tahu keberadaan paus tersebut, namun tak terlihat, padahal kondisi air sedang surut.

Baca:Patahkan Ego Lawan, 5 Shio Ini Paling Jago Bikin Malu Orang Sombong

Baca:Batam Terima Dana Insentif Tambahan Sebesar Rp 14,9 Miliar

Baca:6 Fakta Menarik Aksi Begal di Batam, Pelaku dan Korban Saling Kenal hingga Bikin Skenario

“Tadi malam masih ada di sini, pagi ini saya turun ke pesisir untuk melihatnya, tapi sudah tidak ada lagi, mungkin hanyut terbawa air laut saat sedang pasang,” kata Ansel, warga Nunhila yang ditemui di lokasi.

Ia meyakini tak mungkin ada yang bisa menarik paus yang beratnya mencapai 100 ton tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Teknis Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) NTT, Zaydi, ketika dihubungi mengatakan bahwa paus itu diketahui hanyut terbawa oleh air laut saat pasang.

“Semalam kami dari BBKSDA menerjunkan tim untuk bertugas menjaga paus tersebut namun paus itu hanyut,” ujar dia.