Sumbang Semen Bangun Kapela, Bripka Marsel Dawat Saburi Dapat Penghargaan dari Kapolda NTT

Bripka Marsel Supriadi Dawat Saburi dapat penghargaan dari Kapolda NTT
Bripka Marsel Supriadi Dawat Saburi dapat penghargaan dari Kapolda NTT

KUPANG, SURYAFLOBAMORA.COM- Bripka Marsel Supriadi Dawat Saburi, satu di antara 9 (sembilan) Anggota Kepolisian Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), mendapatkan Piagam Penghargaan dan Plakat dari Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Hamidin di Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020).

Bripka Marsel Supriadi Dawat Saburi, merupakan Bhabinkamtibmas Desa Riit, Polsek Nita Polres Sikka. Piagam Penghargaan dan Plakat dari Kapolda NTT tersebut, diberikan karena Bripka Marsel telah melakukan aksi sosial, menyumbang 15 Sak Semen untuk pembangunan Kapela di desa Riit, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda NTT yang sudah memberikan penghargaan kepada saya di Hari Bhayangkara ke-74. Semoga ini menjadi spirit baru bagi saya dalam bertugas, khususnya menjaga Kamtibmas. Keamanan kondusif dan masyarakat semakin produktif,” ungkap Bripka Marsel Saburi, Kamis (2/7/2020).

Selain itu, Kapolda NTT juga memberikan penghargaan kepada 8 (delapan) Anggota Polda NTT lainnya. Di antaranya, Aipda Burhan Anggota Polsek Loli Polres Sumba Barat, mendapat Pin Emas dan Piagam Penghargaan dari Kapolri, sebagai Juara I tingkat Polda dalam pemilihan Polisi teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik. 

Pin Perak Polisi teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik diberikan kepada Bripka Orlando Mohoklory, Anggota Polsek Loli Polres Sumba Barat dan Pin Perunggu diberikan kepada Brigpol Sekundus Natalis Meo, Anggota Polsek Insana Polres timor Tengah utara (TTU).

Sementara itu, Bripka Yunus Laba, STh, yang berdinas sebagai Kaur Ren Dit Tahti Polda NTT, mendapat Pin Emas Kapolri atas prestasi mendirikan panti asuhan generasi pengubah untuk membantu anak-anak yatim piatu dan kurang mampu di lingkungan tempat tinggalnya yang saat ini berjumlah 51 orang.

Bripka Arsilinus Lentar, Bhabinkamtibmas Desa Nampar Polres Lambaleda Polres Manggarai Timur diberikan piagam penghargaan Kapolri karena membantu warga miskin dan kaum disabilitas di Kecamatan Lambaleda.

Bripda Nicolaos Irsan Tapobali, anggota Dit Samapta Polda NTT mendapat piagam penghargaan Kapolri karena memberikan sumbangan dari rapelan gaji kepada 20 kepala keluarga saat masa Covid-19.

Aiptu Elvis Pace Sjion, SH, Pamin Subbag Renmin Sat Brimob Polda NTT mendapat Plakat dan Piagam Penghargaan Kapolda NTT, karena melakukan aksi sosial dengan membagikan beras jatah dan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu serta pemulung di sekitar Kota Kupang.

Bripka L Fauzi Wadi, Kanit Dalmas Polres Sumba Barat mendapat Piagam Penghargaan Kapolda NTT dan Plakat karena membina dan membuat kelompok budidaya ikan dan tani di Kampung Goluwee Desa Sobarade, Kabupaten Sumba Barat, serta memberikan Kambing kepada masyarakat di Kampung Gollu Poto Kelurahan Sobawawi, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Selain itu, Piagam Penghargaan diberikan Kapolda NTT, Irjen Pol Hamidin, kepada Dit Samapta Polda NTT karena menemukan obyek wisata dan membangun sarana serta fasilitas umum masyarakat di desa Oh’aem Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang.

Dan Piagam Penghargaan diberikan juga kepada Bid Dokkes Polda NTT, karena melakukan pelayanan kesehatan masyarakat gratis di daerah terpencil di Kabupaten Kupang.

Reporter: Ama Ola
Editor: Alvin Lamaberaf