Connie Maria Mamahit Pelantun ‘Balada Pelaut’ Berpulang

Connie Maria Mamahit Pelantun Balada Pelaut
Connie Maria Mamahit Pelantun Balada Pelaut

SURYAFLOBAMORA.COM– Artis dan penyanyi senior asal Manado pelantun lagu Balada Pelaut Connie Maria Mamahit meninggal dunia di Rumah Sakit Prof. Kandou pada usia 54 tahun, Rabu (27/5/2020).

Selain Balada Pelaut yang sangat populer, Connie juga sempat mencetak hits dengan lagu Nyanda Mo Balaeng, Good Bye Nyong, So Ancor Ancor, Sapu Sapu Dada hingga Mana Tu Janji.

Kabar duka ini juga disampaikan Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Kawanua Dr. Ronny F. Sompie yang terpanggil untuk membantu meringankan beban keluarga almarhumah.

Pengurus DPP Kerukunan Keluarga Kawanua langsung bergerak dengan menyampaikan kabar duka kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Gubernur berkoordinasi melalui Bidang Sosial DPP Kerukunan Keluarga Kawanua dimulai dari pembebasan administrasi perawatan almarhumah di rumah sakit sampai penyediaan perlengkapan yang dibutuhkan, termasuk pengadaan peti mati.

“Begitu pula seluruh Pengurus DPP Kerukunan Keluarga Kawanua turut berbelasungkawa atas kepergian Conny Maria Mamahit yang selama ini juga aktif dalam mendukung kegiatan DPP Kerukunan Keluarga Kawanua di Jakarta dan telah ikut mempopulerkan lagu lagu asal Kawanua (Manado) di Indonesia,” jelas Waketum KKK DR.Winston Tommy Watuliu.

Sekjen KKK Ayub B. Junus mengatakan, Almarhum Conny Mamahit juga dalam kepengurusan waktu yang lalu saat berdomisili di Jakarta sempat menjadi Pengurus Pusat KKK Bidang Budaya dan banyak terlibat dalam kegiatan KKK.

“Mewakili Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Kawanua, kepada keluarga yang ditinggalkan, DPP Kerukunan Keluarga Kawanua mendoakan agar diberikan kekuatan oleh Tuhan,” ujar Ayub.

Editor: Alvin Lamaberaf